Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini

Warga Link Pekapuran Kebon Kelurahan Banten Sambut Baik Pembangunan Jalan Paving Blok

Selasa, 22 Oktober 2024 | 17.40 WIB Last Updated 2024-10-22T10:40:22Z


MATACYBER.COM | KOTA SERANG - Pemerintah Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen-Kota Serang, telah melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Jalan Lingkungan Paving Blok di Link. Pekapuran Kebon RT.05-RW.01, dengan Volume : 250 m x 5 m, yang bersumber dari DTU-DAU Kota Serang TA. 2024, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen Kota Serang-Provinsi Banten. Selasa (22/10/2024).

Untuk membangun suatu jalan yang baru, tentu akan memerlukan metode efektif dalam perancangan agar diperoleh hasil yang terbaik dan ekonomis. Pembangunan jalan bukan hanya pada jalan raya saja, akan tetapi bisa juga pada lingkungan perumahan yang bertujuan untuk mencapai kelancaran jalan dalam melakukan kegiatan warga, terutama agar dapat menciptakan suasana yang nyaman dan asri. 

Warga Link. Pekapuran Kebon khususnya RT.05/01 antusias menyambut adanya kegiatan yang dibangunkan di lingkungan nya, hal tersebut disampaikan beberapa tokoh beserta warganya dengan telah  berterima kasih kepada Pemerintah Kelurahan (Pemkel) Banten, Kecamatan Kasemen karena sudah membangun jalan paving blok.

Seperti di sampaikan ketua RT.05 yakni Roni, yang mana bahwa menurutnya sebelum dibangun paving blok, jalan tersebut amat terlihat kumuh dan selalu digenangi air pada saat turun hujan. Sehingga, anak-anak yang akan berangkat sekolah mengalami kendala.

"Alhamdulillah dan terima kasih Kami sampaikan kepada Pemerintah Kelurahan Banten serta beberapa instansi terkait Pemerintahan, semoga setelah di paving blok segala aktivitas warga masyarakat yang melaluinya jadi tidak terkendala lagi," ujar Roni, selaku Ketua RT 05-RW 01 Pekapuran Kebon.

"Setelah akses jalannya membaik, maka dipastikan aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab akses jalan menjadi faktor penting juga utama dalam segala aktifitas masyarakat di lingkungan," tambah Roni.

Selanjutnya, hal senada juga telah disampaikan oleh Bambang, selaku Ketua Pokmas Banten Mandiri, Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang.

"Dengan telah dilaksanakannya pembangunan paving tersebut, semoga bisa mempermudah transportasi masyarakat Sekitar, dan dapat meningkatkan perekonomian, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Kelurahan Banten," tegas Bambang, yang diketahui juga adalah merupakan RW. 01.

Tak hanya itu, dikesempatan terpisah M. Taufik, SE, selaku merupakan Kepala Kelurahan Banten turut menambahkan beberapa hal pesan dan kesan untuk warga Link. Pekapuran Kebon agar tetap melakukan koordinasi serta membangun komunikasi baik dengan elemen lainnya guna pembangunan kedepannya.

"Selebihnya saya selaku Lurah Kelurahan Banten yang juga merupakan mitra dari Pokmas, menegaskan kepada warga Link. Pekapuran Kebon untuk dapat merawat menjaga kondisi jalan, agar selalu layak untuk dilalui," tutup M. Taufik, SE, dalam satu keteranganya saat dihubungi melalui telepon seluler kepada media.

(Den/Red)


Tidak ada komentar:

               
         
close