Tindak Lanjut Perihal Sungai Tercemar Limbah Di Sukamenang? Baru Ada Bantuan Air Bersih


MATACYBER.COM | MUARAENIM - Setelah ramai nya pemberitaan diduga kuat limbah B3, mencemari Air sungai dan sumur warga di wilayah Desa Suka menang, kecamatan gelumbang, kabupaten muara enim, sumatra selatan, yang berubah kuning dan berbau tak sedap, yang telah membuat warga disana kesulitan air bersih untuk kebutuhan hidup, kini mulai di perhatikan dan akan di bantu dalam bentuk pendistribusian air bersih ke pada warga yang terdampak tersebut.

Hal itu di sampaikan oleh A,Redi selaku kepala desa suka menang kecamatan Gelumbang, saat ditemui awak media di kantor nya. senin 30/09/2024. beliau menjelaskan, "Tadi pagi saya bersama perangkat desa, wakil BPD, beserta Anggota Dewan kabupaten Muara enim Bapak mukarto, mendatangi PT GAS, disana juga hadir perwakilan petinggi dari PT GAS, yang mana perusahaan tersebut juga beroperasi di wilayah sukamenang, sementara pihak dari kecamatan Gelumbang tidak bisa mendampingi dikarenakan berbenturan dengan kegiatan BPBD di wilayah Desa putak, kemudian camat langsung menyusul kami," ujar kades.

Lanjut kades, Dari hasil pertemuan tersebut pihak perusahan, PT GAS bersedia membantu mengirim air bersih kepada warga yang terdampak. jelas nya.

Senada juga disampaikan Mukarto, selaku Anggota Dewan. melalui pesan singkat WhatsApp, menjelaskan bahwa kita belum bisa memastikan limbah tersebut milik siapa, namun pihak PT GAS, sementara ini bersedia membantu masyarakat yang terdampak tersebut," terangnya.

Saat ini di kabarkan kadus 2 suka menang kepada awak media ini, bahwa sudah dikirim air bersih kepada warga yang terdampak di wilayah saya.

Hal itu juga di benarkan oleh salah satu warga yang terdampak. "Benar pak Air bersih sudah dikirim tadi malam kepada kami di sini," ujar nya.

Liputan : Edo Wilantara
LihatBukaKomentar
Advetorial