Reses Hari ke-6 di Perbatasan Jabar, Musa: Jalan Poros Desa dan Pemekaran Wilayah Menjadi Prioritas


MATACYBER.COM | LEBAK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Musa Weliansyah, melanjutkan kegiatan reses hari keenamnya yang dilaksanakan di di Perbatasan Jawa Barat tepatnya di GOR Futsal Kp. Lebak Pendeuy, Desa Pasirbungur, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Rabu (23/10/2024).

Dihadiri 350 lebih peserta, Muspika Kecamatan Cilograng, Kepala Desa Pasir Bungur dan Kepala Desa Cikamunding, BPD, perangkat desa, MTD, Kelompok tani, UMKM dan Konstituen Kecamatan Cilograng.

Dalam reses kali ini ada 6 usulan prioritas yaitu :
1. Jalan poros Desa Pasirbungur yang memiliki panjang 16 KM dan kondisi rusak berat sepanjang 8 km,
2. Usulan pemekaran desa pasir bungur mengingat luas wilayah dan DPT 5400 lebih,
3. Masyarakat Cilograng berharap DOB segera terwujud,
4. Jalan poros Desa Cikamunding sepanjang 10 km lebih kondisi rusak 5 km,
5. Infrastruktur pertanian dengan kondisi bendungan irigasi di Cikamunding yang rusak kurang optimal harus segera dilakukan rehabilitasi,
6. Bantuan alsintan handtraktor untuk kelompok tani di dua desa.

Musa Weliansyah menekankan pentingnya pembangunan jalan poros desa dan pemekaran wilayah sebagai prioritas utama.

Dalam dialog dengan konstituen, Musa Weliansyah mendengarkan berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan yang masih kurang memadai.

Masyarakat berharap agar pemerintah daerah dapat segera memperbaiki dan membangun jalan poros desa yang lebih baik untuk memudahkan akses dan mobilitas warga.

"Jalan poros desa yang baik sangat penting untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur ini," ujar Musa Weliansyah.

Selain itu, Musa Weliansyah juga menyoroti pentingnya pemekaran DOB Cilangkahan untuk meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan serta pemekaran wilayah di Desa Pasirbungur mengingat luas wilayah dan DPT lebih 5400 orang.

"Pemekaran wilayah DOB Cilangkahan akan membantu mempercepat pembangunan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.saya akan terus mendorong kepada pemerintah pusat dan daerah agar proses pemekaran ini dan khususnya pemekaran Desa Pasirbungur dapat segera terealisasi," tambahnya.

Kegiatan reses ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan mencari solusi terbaik untuk berbagai permasalahan yang dihadapi. Dengan adanya dukungan dari pemerintah dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan pembangunan di Lebak Selatan dapat berjalan lebih cepat dan merata.

(Den/Red)
LihatBukaKomentar
Advetorial