Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Program UHC, Cukup Pakai KTP Cilegon Warga Dipermudah Berobat Gratis di RSUD Cilegon

Kamis, 17 Oktober 2024 | 19.11 WIB Last Updated 2024-10-17T12:11:37Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Masyarakat Kota Cilegon bisa mendapatkan layanan kesehatan tanpa terkendala biaya, hanya menunjukkan KTP domisili Kota Cilegon apabila berobat di RSUD Kota Cilegon.

Program tersebut biasa disebut Universal Health Coverage (UHC), hingga saat ini program tersebut masih berjalan dan dinikmati warga masyarakat Kota Cilegon hingga saat ini. Program UHC di inisiasi saat dijabat oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian waktu itu.

Pasien di Ruang Nusa Indah bernama Rahayu Eka Vianti (18 th) didampingi ibunya bernama Mismet Hartati, warga Link Pagebangan, Kelurahan Ketilang, Kota Cilegon.

"Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada RSUD Cilegon dan Walikota Cilegon Helldy Agustian atas manfaat program UHC ini. Saya dan anak saya mengalami sendiri, bahwa berobat di RSUD Cilegon gratis, tidak ribet pengurusan rawat inap," kata Hartati, Kamis (17/10/2024).

Hal senada juga disampaikan, pasien di Ruang Melati bernama Tasyifa Azlan Ulum (7 th) didampingi ibunya bernama Nana, warga Kotabumi Purwakarta Kota Cilegon, ia mengatakan hal yang sama bahwa program UHC sangat membantunya dan bermanfaat bagi perawatan anaknya dan suaminya juga, pada tanggal 3 Juli 2024.

"Saya mendapatkan kemudahan untuk pengurusan UHC untuk rawat inap suami saya bernama Cecep di Ruang Alamanda khusus penyakit paru paru pneumonia dan anak saya di Ruang Melati, program UHC ini sangat membantu keluarga kami. Terimakasih untuk RSUD Cilegon dan Walikota Cilegon Helldy Agustian, program UHC nya pelayanannya terbaik, dipermudah dari ruang IGD, Laboratorium, Radiologi, hingga ruang rawat inap," ucap Nana.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close