Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Pjs Walikota Cilegon Temui Nelayan Tanjung Peni, Serap Aspirasi dan Keluhan

Kamis, 17 Oktober 2024 | 09.09 WIB Last Updated 2024-10-17T02:13:23Z

MATACYBER.COM | CILEGON – Pjs Walikota Cilegon, Nana Supiana, mengunjungi masyarakat nelayan Tanjung Peni, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu (16/10/2024).

Dalam kunjungan itu turut hadir Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Asda I, Asda II, Kadis DKPP, Kabid Dinsos, Ketua HNSI Kota Cilegon, serta tokoh masyarakat dan nelayan Tanjung Peni, Warnasari, Kecamatan Citangkil.

Kunjungan Pjs Walikota Cilegon ke pangkalan nelayan Tanjung Peni disambut dengan ramah, penuh kegembiraan, serta semangat dan harapan oleh para nelayan. Dialog dan curhatan para nelayan dengan Pjs Walikota berlangsung harmonis, menciptakan suasana yang akrab antara pejabat dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pjs Walikota Cilegon menegaskan pentingnya memprioritaskan kesejahteraan masyarakat, khususnya nelayan Tanjung Peni, di segala bidang demi mendukung kemajuan aktivitas mereka serta pemenuhan kebutuhan keluarga.

"Alhamdulillah, saya bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat nelayan yang ada di Tanjung Peni melalui dialog dan curhatan mereka. Selama ini, belum ada pejabat Pemkot yang langsung datang ke pangkalan nelayan Tanjung Peni," ujar Pjs Walikota Cilegon, Nana Supiana.

"Semua ini akan menjadi catatan kami. Walaupun waktu kami sebagai Pjs singkat, aspirasi dan keinginan masyarakat nelayan akan kami lanjutkan dan perjuangkan kepada pemimpin wali kota terpilih agar masyarakat nelayan Tanjung Peni diprioritaskan ke depannya," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Cilegon, Rufaji Zahuri, dalam sambutannya mengatakan bahwa HNSI menjembatani aspirasi dan keluhan masyarakat nelayan agar Pemerintah Kota Cilegon dapat bertatap muka dan mendatangi langsung lokasi mereka.

"Kami tidak hanya akan fokus pada peningkatan hasil tangkapan, tetapi juga memperjuangkan kesejahteraan nelayan melalui hubungan antara Pemerintah Kota Cilegon dan HNSI," ujar Rufaji kepada wartawan.

"Nelayan kita ini berada di pusat kawasan industri. Jika kita bisa menjalin hubungan yang baik, Insya Allah, akan semakin kuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan Tanjung Peni dan membantu mereka menghadapi tantangan ekonomi," tambah Rufaji.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Pjs Walikota Cilegon dan jajaran Pemkot. 

"Kami berharap Pemerintah Kota Cilegon mengakui keberadaan pangkalan Tanjung Peni dan masyarakat nelayan di sini. Mudah-mudahan, dengan kunjungan ini, Perda Perlindungan Nelayan dapat segera direalisasikan agar nelayan dapat melaut tanpa rasa cemas. Kami juga berharap ada kepedulian dari perusahaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat nelayan Tanjung Peni," tutupnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close