Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Pemdes Modong Salurkan BLT DD Tahap IV, Disambut Antusias Warga

Rabu, 16 Oktober 2024 | 22.40 WIB Last Updated 2024-10-17T01:42:24Z

MATACYBER.COM | MUARA ENIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Modong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap IV kepada 61 keluarga penerima manfaat (KPM) pada Rabu, 16 Oktober 2024. Acara berlangsung di Kantor Kepala Desa Modong, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Sungai Rotan, Candra Firmansyah, S.E., M.Si., Ketua TP-PKK Kecamatan Sungai Rotan, Dita Candra, Kepala Desa Modong, Hasan Zen, Babinsa 404/1, Andri Wardana, serta perangkat desa dan para penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Camat Candra Firmansyah memberikan apresiasi kepada Pemdes Modong atas pelayanan yang baik kepada masyarakat. Ia menekankan bahwa Desa Modong merupakan desa pertama dari 19 desa di Kecamatan Sungai Rotan yang berhasil merealisasikan penyaluran BLT DD Tahap IV. 

"Tata kelola pemerintahan di Desa Modong, baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun administrasi pemerintahan, sudah sangat baik. Saya harap masyarakat dapat mendukung dan mensupport segala program yang dijalankan desa," ujar Candra.

Sementara itu, Kepala Desa Modong, Hasan Zen, menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD Tahap IV ini dilakukan sesuai dengan arahan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. 

"Alhamdulillah, hari ini kami menyalurkan BLT DD Tahap IV setelah melalui proses verifikasi dan validasi dalam musyawarah desa khusus (Musdessus) bersama pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dari hasil tersebut, terpilih 61 keluarga penerima manfaat," ungkap Hasan.

Ia juga mengimbau agar para penerima manfaat menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari dan menghindari pengeluaran untuk hal-hal yang tidak berguna.

Acara penyaluran BLT DD ini berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh masyarakat penerima manfaat, menandai komitmen Pemdes Modong dalam meningkatkan kesejahteraan warga desa.

Liputan: Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close