Kunker Dirwatkeshab, Apresiasi Standar Gizi dan Higienis dalam Pengolahan Makanan Dapur Lapas Banjarmasin


MATACYBER.COM | BANJARMASIN - Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Maulidi Hilal lakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin, Selasa (8/10/2024). 

Dalam kunjungan kali ini Hilal pantau pelayanan di Lapas Banjarmasin salah satunya Dapur dan klinik Lapas Banjarmasin sebagai tempat produksi makanan untuk konsumsi warga binaan dan pelayanan kesehatan warga binaan Lapas Banjarmasin

M. Hilal, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, mengunjungi Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari Pendampingan Teknis Penyelenggaraan Layanan Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi warga binaan.

Dalam kesempatan ini, M. Hilal memantau dapur Lapas Banjarmasin yang terlah bersertifikasi Laik Higien, beliau juga mengapresiasi dapur lapas banjarmasin yang telah menerapkan standar gizi menu makan dan higienis dalam proses pengolahan makanan.

Dalam kunjungannya, M. Hilal secara seksama meninjau kondisi klinik di setiap Lapas serta memberikan arahan untuk terus meningkatkan layanan kesehatan. M. Hilal menekankan pentingnya layanan kesehatan yang optimal bagi warga binaan. Ia menjelaskan bahwa kontrol rutin ke Klinik Pratama di Lapas Banjarmasin merupakan langkah strategis untuk memastikan kesehatan warga binaan tetap terjaga dengan baik.

Dengan adanya perhatian dan langkah-langkah strategis seperti ini, diharapkan kualitas pelayanan dan pembinaan warga binaan di Lapas Banjarmasin dapat terus meningkat.

(Raihan/Red)


LihatBukaKomentar
Advetorial