Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Babinsa Koramil Haruyan Bantu Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Bangun Saluran Irigasi

Rabu, 16 Oktober 2024 | 10.31 WIB Last Updated 2024-10-16T03:31:05Z

MATACYBER.COM | BARABAI – Dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian, Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan, Sertu Sutoyo, bersama warga Desa Mangunang Sebrang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, berhasil membangun saluran irigasi sepanjang 275 meter. Pada Selasa (15/10/2024)

Saluran irigasi yang dikerjakan secara swadaya ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian warga. Dengan ketersediaan air yang cukup, diharapkan hasil panen petani dapat meningkat.

Kepala Desa Mangunang Sebrang, Abdul Hair mengatakan bahwa Pembangunan saluran tersier/irigasi  pendanaan  bersumber dari swadaya desa.

"Saluran tersier ini sangat besar sekali manfaatnya bagi para petani, karena dengan adanya saluran tersier/irigasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian di desa Mangunang Sebrang," ungkapnya.

Sementara, Sertu Sutoyo mengatakan, Melalui kegiatan gotong-royong ini akan tercipta kebersamaan, dimana TNI dan masyarakat serta komponen lain bersama-sama bertanggung jawab satu sama lain membantu menyelesaikan saluran irigasi. 

"Kondisi ini tentu sangat penting sebagai upaya serta dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama,” ungkapnya

Sementara itu, Danramil 1002-03/Haruyan Lettu Czi M.Singgih menambahkan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga binaan merupakan salah satu upaya memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial," tegasnya.

(Raihan/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close