Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Rumah Zakat Buka Pos Segar dilokasi Kebakaran TPSA Bagendung

Selasa, 17 September 2024 | 19.48 WIB Last Updated 2024-09-17T12:53:09Z

MATACYBER.COM | CILEGON – Kebakaran yang terjadi di lokasi TPSA Bagendung hingga hari ini, Selasa, 17 September 2024, belum juga berhasil dipadamkan. Asap dari kebakaran tersebut mengganggu pandangan dan aktivitas warga di sekitar TPSA Bagendung.


Menyikapi kondisi di lapangan, Rumah Zakat Cabang Cilegon sebagai lembaga sosial dan kemanusiaan turun langsung dengan membuka pos segar bagi warga yang terdampak akibat kebakaran sampah di TPSA Bagendung. Bantuan yang diberikan antara lain berupa minuman segar, buah-buahan, kopi, teh, susu, serta layanan ambulans yang siaga di lokasi. Selain itu, Rumah Zakat juga membagikan masker kepada warga di sekitar lokasi.

Saibani, selaku Branch Manager Rumah Zakat Cilegon, menyampaikan bahwa aksi di lokasi TPSA Bagendung ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Zakat terhadap warga yang terdampak. Ia berharap aksi tersebut dapat meringankan beban warga dan membantu mereka menghadapi situasi kebakaran ini.

Sementara itu, Kholis, selaku Relawan Rumah Zakat, mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan sejak pagi dengan membagikan minuman segar, minuman hangat, serta masker kepada warga terdampak.

Bapak Madrata, salah satu warga Kelurahan Bagendung yang terdampak, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kehadiran pos segar Rumah Zakat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Rumah Zakat dengan pos segarnya yang sangat membantu warga di sini yang terdampak akibat kebakaran TPSA Bagendung," ungkapnya.

Upaya pemadaman kebakaran masih terus dilakukan oleh tim terkait. Diharapkan, kebakaran dapat segera teratasi sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close