Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

PLN Indonesia Power UBP Banten 2 dan Kodim 0601 Berikan Hadiah Bedah Rumah bagi Veteran

Jumat, 06 September 2024 | 20.30 WIB Last Updated 2024-09-06T19:18:34Z

MATACYBER.COM | PANDEGLANG – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan bekerja sama dengan Kodim 0601/Pandeglang berhasil meresmikan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kecamatan Pulosari dan Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, pada Jumat, 6 September 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan, yang sejalan dengan komitmen untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan sosial masyarakat.

Peresmian bedah rumah ini ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan simbolis kunci rumah oleh Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Suryanto, S.I.P., dan Senior Manajer PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan, Wisnu Kurniawan, kepada Bapak Suhari yang beralamat di Kampung Retel RT. 02 RW. 02 Desa Koranji Kecamatan Pulosari, serta Ibu Amdah yang beralamat di Kampung Kadulame Desa Cilaban Bulan Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang-Banten.

“Alhamdulillah, program bedah rumah Rutilahu ini merupakan kerjasama antara PLTU Banten 2 Labuan dan Kodim 0601/Pandeglang untuk memperbaiki rumah pejuang Republik Indonesia yaitu Bapak Suhari. Kami berharap rumah ini bisa bermanfaat untuk Bapak Suhari dan keluarganya," ucap Wisnu Kurniawan, Senior Manager PLTU Banten 2 Labuan.

"Program ini juga merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PLTU Banten 2 Labuan bagi masyarakat sekitar, selain fungsi utama PLTU Labuan dalam memproduksi listrik untuk menerangi Jawa-Bali, khususnya bagi warga Banten Selatan,” ungkapnya.

Sementara, Komandan Kodim 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Suryanto, mengapresiasi dukungan PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan dalam menyukseskan program ini.

“Alhamdulillah, bedah rumah Rutilahu Bapak Suhari telah selesai. Bapak Suhari adalah seorang pejuang kemerdekaan yang harus kita hargai jasa-jasanya melalui program ini, sebagai wujud kolaborasi antara Kodim 0601/Pandeglang dan PT PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan," ujar Letkol Inf. Suryanto.

"Kami menyadari bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami tidak mungkin bergerak sendiri. Maka dari itu, kita bergerak bersama dengan berbagai unsur di wilayah, termasuk PLTU Banten 2 Labuan. Kami juga menyadari bahwa tanpa bantuan PLTU Banten 2 Labuan, program ini tidak mungkin terlaksana. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta membantu proses pembangunan bedah rumah Bapak Suhari dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 yang telah rampung dengan lancar,” sambungnya.

Bedah rumah Rutilahu ini merupakan bagian dari komitmen PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan dalam mewujudkan keberlanjutan sosial dan lingkungan melalui program "PLN Peduli". Dengan menggandeng Kodim 0601/Pandeglang, program ini berhasil diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini juga tidak terlepas dari partisipasi aktif warga setempat, sehingga menciptakan rasa kebersamaan dan gotong royong di antara masyarakat.

Putra dari Bapak Suhari, Oman, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. 

"Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan apresiasi kepada bapak saya sebagai pejuang kemerdekaan Indonesia dengan memberikan bantuan bedah rumah. Saya tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak sekalian dan saya mohon doanya juga agar bapak saya diberikan kesehatan. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan baik dari Kodim 0601 dan PLTU Labuan menjadi kenangan yang indah bagi kami keluarga Bapak Suhari," ujar Oman.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan Wisnu Kurniawan, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto S.A.P, Manager ADM PLN IP Banten 2 Labuan Donny Ureansyah, Danramil 0106/Menes Kapten Inf Tata, PJ Pasi Intel Kodim 0601/Pandeglang Lettu Inf Mumung Munawar Kholil, Camat Pulosari Gimas Rahadyan, Plt. Camat Menes Usep Sudarmana, Kapolsek Menes AKP Hero, Kapolsek Pulosari Iptu Aap A.S, Danpos Pulosari Peltu Jafri Agus, Plt. Kades Koranji Sdri Dedeh, Kades Cilaban Bulan Sdr Iwan Hermawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat setempat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi berbagai pihak untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program tanggung jawab sosial.

(Grace/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close