Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Monitoring Posyandu, Lurah Citangkil Minta Para Kader Terus Semangat Melayani Masyarakat

Jumat, 27 September 2024 | 20.48 WIB Last Updated 2024-09-27T13:48:09Z

MATACYBER.COM | CILEGON – Lurah Citangkil, Muhammad Ali Wahdi meminta para Kader Cilegon Mandiri (KCM) untuk terus semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Hal itu disampaikan Ali usai melakukan monitoring atau kunjungan ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Rajawali di Lingkungan Rawagondang, Rukun Warga (RW) 06, Kelurahan/Kecamatan Citangkil, Jumat 27 September 2024.

“Selama ini, kader Posyandu atau KCM Kelurahan Citangkil sangat aktif membantu warga dalam pelayanan kesehatan, baik secara preventif atau tindakan. Untuk itu, saya mengimbau kepada kader KCM agar tetap semangat memberikan pelayanan kepada warga sebagai pengejawantahan amanah dari bapak Wali Kota Cilegon bahwa Cilegon harus sehat dan cerdas,” kata Lurah/Kecamatan Citangkil, Muhammad Ali Wahdi, Jumat 27 September 2024. 

Selain itu, Ali juga mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan di Posyandu dengan baik. 

"Masyarakat harus memanfaatkan Posyandu untuk kebutuhan pelayanan kesehatan secara maksimal. Dimana, kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kita semua, baik sehat jasmani maupun rohani,” ungkapnya. 

Dijelaskan Ali, monitoring dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui pelayanan kesehatan di Posyandu sekaligus melihat kondisi sarana dan prasarananya. 

“Monitoring ini kami lakukan untuk mengetahui pelayanan kesehatan di Posyandu sekaligus mengecek kondisi bangunan dan sarana prasarananya. Apakah masih layak atau tidak,” jelasnya. 

Berdasarkan hasil pengamatannya, Ali mengatakan, sejumlah bangunan dan mebelair ditemukan sudah kurang representatif. 

“Secara internal pihkanya juga melakukan koordinasi dengan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Cilegon untuk membantu mengalokasikan anggaran pembaharuan atau perbaikan sarana prasarana Posyandu. Selain itu, kami juga mencoba melibatkan pihak industri untuk berpartisipasi. Insya Allah minggu (Pekan-red) depan ada bantuan mebelair dari PT KSI (Krakatau Sarana Infrastruktur) untuk Posyandu,” katanya. 

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close