Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

KPU Cilegon Ajak Ormas dan LSM Sukseskan Pilkada 2024

Sabtu, 14 September 2024 | 18.55 WIB Last Updated 2024-09-14T11:55:47Z

MATACYBER.COM | CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mengadakan acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dengan Segmentasi Pemilih Ormas/LSM, dan OKP untuk Pilkada Serentak 2024 di Ballroom Green Notel Cilegon pada Sabtu, 14 September 2024.

Acara ini dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Banten, Ahmad Suja’i, Kepala Kesbangpol Kota Cilegon, Sri Widayati, Bawaslu Kota Cilegon, Subiah dan para ketua Ormas/LSM dan OKP se-Kota Cilegon, serta tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini, Ahmad Suja’i, Anggota KPU Provinsi Banten, mengapresiasi KPU Kota Cilegon atas upaya mengundang para ketua Ormas/LSM dan OKP. Ia menegaskan pentingnya peran ormas dalam Pemilu Kepala Daerah 2024, terutama dalam menciptakan situasi yang kondusif dan menjalin semangat persatuan serta kesatuan bangsa.

“Organisasi Kemasyarakatan memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemilu Kepala Daerah 2024. Oleh karena itu, kami berharap pengurus Ormas/LSM dan OKP yang hadir dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu,” jelas Ahmad Suja’i.

Ahmad Suja’i juga berharap agar Ormas/LSM dan OKP dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi peserta yang cerdas dalam Pemilu Kepala Daerah 2024.

Kepala Divisi Teknis Pencalonan KPU Kota Cilegon, Urip Haryanto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal KPU untuk mensosialisasikan partisipasi pemilih. Ia mengingatkan bahwa KPU akan menetapkan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon pada 22 September 2024, diikuti dengan pengundian nomor urut pasangan calon pada 23 September 2024. Masa kampanye akan dimulai pada akhir September.

“KPU Kota Cilegon berharap agar Ormas/LSM dan OKP dapat ikut membantu dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Kami ingin memastikan proses tahapan Pilkada berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tandas Urip Haryanto.

(Henz/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close