Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Kebakaran Hebat di Lantai 6 Gedung Bakamla Komnas Perempuan

Minggu, 29 September 2024 | 22.04 WIB Last Updated 2024-09-29T17:05:08Z

MATACYBER.COM | JAKARTA – Kebakaran melanda Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI yang terletak di Jalan Proklamasi, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/9/2024). Titik api diduga berasal dari lantai enam.

Kolonel Gugun S. Rachman, Pranata Humas Ahli Madya Bakamla RI, mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut terjadi di area yang digunakan oleh Komnas Perempuan. 

"Di lantai 6, kantor Komnas Perempuan sedang dalam renovasi. Dugaan awal kebakaran dari kesaksian petugas yang berjaga," kata Gugun di Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Gugun menjelaskan bahwa Gedung Bakamla terdiri dari enam lantai, dengan lantai 1, 2, 4, dan 5 digunakan oleh Bakamla, lantai 3 digunakan oleh Yayasan Bung Karno, dan lantai 6 ditempati oleh Komnas Perempuan.

"Meski kebakaran terjadi di lantai 6, api tidak menyebar ke seluruh gedung. Lantai bawah hanya terdampak asap dan puing dari kebakaran di atas," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji, menyatakan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. 

"Dugaan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik," ujar Adji.

Untuk menangani situasi, sebanyak 95 personel gabungan dan 19 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Tim ini terdiri dari berbagai instansi, termasuk pemadam kebakaran, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DKI Jakarta, Palang Merah Indonesia (PMI), Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan, serta dukungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, PLN, Dinas Sosial, dan pemangku kepentingan lainnya.

(*/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close