Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kades Himbau Bahaya Karhutla Saat Salurkan BLT DD TAhap III Di Desa Sukadana

Kamis, 05 September 2024 | 18.19 WIB Last Updated 2024-09-05T18:58:17Z

MATACYBER.COM | PALEMBANG ,- Pemerintah Desa Sukadana Bagikan BLT DD Tahap III kepada 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor kepala Desa Sukadana Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. Kamis, 05 September 2024.

Bantuan langsung tunai melalui dana desa adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya membantu warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat. Pemerintah Desa Suka dana menyalurkan BLT-DD kepada 59 keluarga penerima manfaat bertempat di kantor desa.

Dalam kesempatan penyaluran BLT DD tersebut Kepala desa Suka Dana, Hasim menghimbau warganya agar digunakan sesuai kebutuhan dan menghimbau bahayanya tentang api di musim kemarau ini warga harus lebih waspada terhadap api.

"Salah satu musibah yang rawan terjadi di musim kemarau adalah kebakaran. Angin yang mengembuskan udara kering ditambah cuaca panas seringkali tanpa disadari turut andil dalam terjadinya kebakaran, belum lagi perilaku manusia yang kurang hati-hati dalam membakar sampah dan membuang puntung rokok," ujarnya.

Hasim juga mengatakan untuk siap siaga kepada masyarakat apabila terlihat adanya kebakaran langsung saja hubungi pemerintah setempat untuk meminta bantuan. Dan agar warga dapat bekerja sama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membakar sampah sembarangan.

Ditempat yang sama salah satu Penerima Bantuan ini juga menambahkan, “saya mewakili penerima BLT DD mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah desa Sukadana, karena kami selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat membutuhkan BLT DD ini apalagi di saat ini barang barang mahal semua di pasar, dan dengan adanya Program Pemerintah ini sangat membantu kami, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang Sedalam dalamnya,” pungkasnya dengan wajah gembira

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close