Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Jalan Sastradikarta Akan Dibetonisasi, Warga Dihimbau Bersabar Selama Proses Pembangunan

Jumat, 13 September 2024 | 13.30 WIB Last Updated 2024-09-14T00:50:14Z

MATACYBER.COM | CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cilegon akan segera melaksanakan proyek betonisasi sepanjang sekitar 600 meter di Jalan Sastradikarta, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas jalan di area tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ridwan, Lurah Jombang Wetan, usai acara sosialisasi yang diadakan di aula kelurahan pada Kamis, 12 September 2024. Sosialisasi ini dihadiri oleh pengurus RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan dari dinas PU dan konsultan.


"Barusan kita telah melakukan sosialisasi mengenai pembangunan jalan di Jalan Sastradikarta, yang akan dibangun oleh Dinas PU sepanjang kurang lebih 600 meter dari ujung mushola sampai dengan Dimakan Tumenggung Lapangan Coklat. Masyarakat pada prinsipnya mendukung, namun ada banyak usulan agar pembangunan ini dilaksanakan sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya)," jelas Ridwan.

"Acara sosialisasi ini dihadiri oleh tiga RW dan juga tokoh masyarakat serta tokoh agama. Tujuannya agar informasi ini bisa disampaikan ke masyarakat umum. Kami berharap, RW yang diundang dapat menyampaikan informasi ini kepada RT dan kepada warga," tambah Ridwan.

Ridwan juga menyebutkan bahwa betonisasi dijadwalkan akan dimulai sekitar dua minggu dari sekarang, asalkan tidak ada halangan. 

"Insya Allah, kalau tidak ada halangan, biasanya ada beberapa hal yang perlu diselesaikan terlebih dahulu," ujarnya.

Ridwan memberikan penjelasan terkait pembentukan Pokja (Kelompok Kerja).

"Pembentukan Pokja ini bertujuan untuk pemetaan agar masyarakat mengetahui adanya pembangunan jalan sehingga tidak ada protes atau dinamika yang tidak diinginkan," ungkap Ridwan.

Ridwan juga mengucapkan terima kasih atas adanya proyek betonisasi ini dan berharap masyarakat bersabar selama proses pembangunan. 

"Kami menghimbau masyarakat untuk bersabar menghadapi dampak aktivitas lalu-lalang kendaraan selama proses pembangunan. Dukungan dan kesabaran masyarakat sangat penting agar program pemerintah dapat berjalan dengan lancar," tandasnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close