Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Dua Warga Jombang Luka Bakar Tersengat Listrik Akibat Tertimpa Pohon Kelapa di Gerem

Selasa, 10 September 2024 | 18.20 WIB Last Updated 2024-09-11T05:57:46Z
Ilustrasi 

MATACYBER.COM | CILEGON - Dua warga Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, mengalami luka bakar serius akibat tersengat aliran listrik setelah tertimpa pohon kelapa. Insiden tersebut terjadi saat keduanya hendak menghadiri acara resepsi pernikahan di wilayah Gerem, Kecamatan Grogol, pada Jumat, 6 September 2024, sore.

Kejadian ini bermula ketika ibu berinisial A dan anaknya, TC, mengendarai sepeda motor melintasi Jalan Kembang Sawo RT 02, Kelurahan Gerem. Saat itu, di lokasi sedang ada pengerjaan pemerataan lahan dengan menggunakan alat berat (Beko) untuk menumbangkan pohon kelapa. Pohon kelapa yang didorong oleh Beko tiba-tiba roboh dan menimpa tiang listrik, serta kabel listrik yang tertimpa pohon kelapa jatuh dan menyebabkan aliran listrik menyengat tubuh korban.

Akibat kejadian tersebut, ibu A mengalami luka bakar hingga 55% di bagian muka, tangan, kaki, dan badan, sementara anaknya TC mengalami luka bakar 49% di bagian tangan dan kaki. Keduanya segera dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk menjalani operasi dan perawatan intensif.

Selain ibu dan anak tersebut, ada satu korban lain, yaitu sopir longbet berinisial AN. Saat kejadian, AN sedang duduk di pinggir jalan dan turut tersengat aliran listrik, hingga mengalami luka parah, termasuk kehilangan beberapa giginya.

Menurut salah seorang saksi, warga berinisial T, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. 

“Saat itu, sedang dilakukan pemerataan tanah di lokasi tersebut, dan ada beberapa pohon kelapa di area tanah tersebut,” ujar T.

(Henz/Red)


Tidak ada komentar:

               
         
close