Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

DPD Terumbu Kota Cilegon Apresiasi Visi Misi Helldy-Alawi Terkait Honor Peguron

Minggu, 15 September 2024 | 12.09 WIB Last Updated 2024-09-15T05:43:45Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Terumbu Banten Kota Cilegon mengapresiasi visi-misi janji politik pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Alawi Mahmud (Helldy-Alawi), khususnya terkait dukungan terhadap budaya pencak silat. Salah satu program unggulan dari tujuh program dan 20 janji prioritas mereka adalah pemberian honor sebesar Rp500 ribu per bulan untuk setiap peguron pencak silat.


Ketua DPD Terumbu Banten Kota Cilegon, Feriyana, menyampaikan apresiasi tersebut saat menghadiri acara gembrung bersama pada Sabtu, 14 September 2024, di Kelurahan Citangkil. 

Acara tersebut mengumpulkan seluruh padepokan aliran Terumbu se-Kota Cilegon, dihadiri pula oleh Ketua Umum DPP Terumbu Banten, Yadi Sufiayadi, S.Pd., M.M., beserta jajaran pengurus DPP.

Feriyana menjelaskan bahwa program prioritas yang dijanjikan oleh pasangan Helldy-Alawi sangat baik untuk pelestarian seni budaya pencak silat, dan mencerminkan kepedulian terhadap warisan budaya. 

"Program ini tidak hanya menjaga pencak silat agar tidak punah, tetapi juga mendukung perkembangan budaya lokal melalui Perwal Mulok No. 52 Tahun 2021 yang telah disahkan oleh Pak Helldy. Dengan adanya Perwal ini, kami bisa secara legal mengajar silat di sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP). Maka kami dengan ini menyatakan dukungan penuh untuk memenangkan calon pasangan Helldy-Alawi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Feriyana juga mengajak seluruh padepokan Terumbu di Kota Cilegon untuk bersatu dan mendukung penuh pasangan Helldy-Alawi dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, guna memastikan keberlangsungan pencak silat dan budaya lokal lainnya.

Feriyana juga menyatakan kepada seluruh padepokan terumbu, "WIS SING PASTI BAE," tegas Feriyana, menegaskan komitmen dukungan DPD Terumbu untuk memenangkan pasangan Helldy-Alawi demi masa depan pencak silat di Kota Cilegon.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close