Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Deklarasi Kampanye Damai, Andika Hazrumy: Saatnya Adu Gagasan, Bukan Saling Menjelekkan

Selasa, 24 September 2024 | 21.03 WIB Last Updated 2024-09-24T14:03:58Z

MATACYBER.COM | SERANG - Calon Bupati Serang nomor urut 1, Andika Hazrumy, mengaku berkomitmen untuk menjaga Pilkada Kabupaten Serang 2024 berlangsung secara damai. 

Dia meminta kepada para pendukungnya untuk tidak menggunakan cara-cara negatif saat berkampanye atau mensosialisasikan pasangan Andika-Nanang. 

"Tidak ada caci maki, tidak ada hinaan. Semua harus berjalan dalam koridor yang positif dan damai," ujar Andika dalam sambutannya pada acara deklarasi kampanye damai Pilkada Kabupaten Serang yang digelar KPU Kabupaten Serang di Hotel Swisbellin Cikande, Kabupaten Serang, Selasa 24 September 2024.

Lebih jauh Andika yang didampingi pasangannya, calon Wakil Bupati Serang Nomor Urut 1, Nanang Supriatna, mengatakan, yang harus dikedepankan dalam mengikuti kontestasi demokrasi itu adalah berlomba-lomba dalam hal gagasan dan program yang akan dilakukan untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Serang ke depan. 

"Jadi pilkada ini ajang adu gagasan, adu program. Bukan malah sebaliknya saling menjelekkan dan saling menghina," katanya.

Andika selanjutnya mengatakan acara deklrasi kampanye damai yang diselenggarakan tersebut merupakan momen penting dimana seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Serang dan stake holder Pilkada Kabupaten Serang 2024 menyatakan komitmennya untuk bersepakat menjaga masa kampanye dan keseluruhan tahapan Pilkada Kabupaten Serang 2024 berjalan aman dan damai. 

"Jadi ini momen yang sangat penting yang harus dimaknai sebagai kesepakatan kita bersama untuk menjaga proses demokrasi berjalan aman dan damai," katanya.

Selanjutnya Andika juga mengaku percaya kepada aparat penegak hukum (APH) dapat mengawal proses demokrasi pada Pilkada Kabupaten Serang 2024 berjalan jujur dan adil. Andika mengaku percaya APH dapat memastikan proses demokrasi itu tidak dicederai dengan paksaan dan tekanan baik kepada pemilih, peserta maupun penyelenggara.

"Khususnya kepada aparat penegak hukum baik TNI maupun Polri, kami percaya dapat mengawal demokrasi di Kabupaten Serang aman, jujur dan adil," kata Andika.

Mengakhiri sambutannya, Andika meminta izin untuk menyerahkan buket bunga kepada pasangan pesaingnya yaitu pasangan nomor urut 2, Ratu Zakiyah-Najib Hamas. 

"Izinkan saya dan Pak Nanang mengakhiri sambutan ini dengan menyerahkan dua buket bunga dari kami, dari saya dan Pak Nanang masing-masing untuk Bu Zakiyah dan Pak Najib Hamas," katanya seraya turun dari podium untuk menyerahkan buket bunga kepada Zakiyah. Tampak mengikuti di belakang Andika, Nanang melakukan hal yang sama kepada Najib.


Sebelumnya, Dipimpin ketua KPU Kabupaten Serang, Nasehudin kedua pasangan calon Andika-Nanang dan Ratu Zakiyah-Najib, dan partai pengusung dan pendukung dari kedua calon membacakan deklarasi Pilkada damai.

“Kami calon bupati dan wakil bupati Kabupaten serang beserta partai pengusung dan tim kampanye, beserta pendukung, berjanji mewujudkan pemilihan langsung umum bebas rahasia jujur adil,” ucap Nasehudin diikuti seluruh peserta acara.

“Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman tertib dan damai berintegritas tanpa hoax tanpa politisasi sara dan politik uang, dan Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” lanjutnya.

Usai pembacaan deklarasi Pilkada damai, dilanjutkan penandatangan oleh seluruh peserta Pilkada, partai politik, kejaksaan, KPU, Bawaslu dan Kepolisian. 

(Den/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close