Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Camat Gelumbang Himbau Masyarakat Cegah Karhutla

Minggu, 08 September 2024 | 09.41 WIB Last Updated 2024-09-08T02:41:58Z

MATACYBER.COM | MUARAENIM - Camat Gelumbang Menghimbau Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Tetap Mewaspadai Dan Mencegah Terjadinya Bencana Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla) Di tengah musim kemarau ini.
Minggu, 08 September 2024.

Dijelaskan Herry Mulyawan S.P M.M selaku Camat Gelumbang Bahwa untuk saat ini Pihak kecamatan Gelumbang bersama TNI, Polri, dan Instansi terkait Lainnya disetiap desa terus melakukan koordinasi dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan pencegahan karhutla.

"Saat ini upaya yang kami lakukan berupa pencegahan dini dengan memberi himbauan  agar tidak menimbulkan Karhutla," jelas Camat

Camat Gelumbang juga menjelaskan, sebanyak 22 desa yang ada di Kecamatan Gelumbang Hampir seluruhnya dipastikan memiliki tingkat kerawanan Karhutla ditambah lagi ada beberapa desa yang memiliki lahan gambut.

"Semua desa memiliki potensi terjadinya karhutla, sehingga sangat di perlukan kesadaran masyarakat agar tidak melakukan pembakaran disaat berkebun ataupun membuka lahan," ujarnya.

Ia juga berharap, Masyarakat bisa saling menjaga dan tidak lalai dalam kewaspadaan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, upaya sosialisasi di setiap desa di kecamatan Gelumbang juga terus di gerakkan.

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close