Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

45 Anggota DPRD Kota Serang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Selasa, 03 September 2024 | 21.32 WIB Last Updated 2024-09-03T14:32:20Z

MATACYBER.COM | KOTA SERANG - Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang periode 2024-2029 resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Serang. 

Prosesi pengucapan sumpah atau janji jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Serang, Yunto Safarillo, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten Nomor 34 Tahun 2024 tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Kota Serang.

Dari 45 anggota yang dilantik, terdapat 18 anggota petahana (incumbent) dan 25 anggota baru. Sekretaris DPRD Kota Serang, Ahmad Nuri, mengumumkan bahwa Muji Rohman dari Partai Golkar ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Serang, dengan Roni Alfanto dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua Sementara.

"DPRD Kota Serang sementara ini dipimpin oleh satu orang ketua dan satu orang wakil ketua, yang berasal dari dua partai politik dengan perolehan kursi terbanyak pertama dan kedua di DPRD Kota Serang," ujar Ahmad Nuri.

Ketua Sementara DPRD Kota Serang, Muji Rohman, menyatakan bahwa pada 5 September 2024, ia akan memimpin pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Kota Serang serta menetapkan ketua fraksi masing-masing.

“Kami juga akan menggelar rapat paripurna sekitar tanggal 6 untuk pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib," jelas Muji.

Lebih lanjut, Muji menambahkan bahwa pelantikan ketua definitif diharapkan dapat dilaksanakan dalam waktu tiga pekan hingga satu bulan setelah pembentukan fraksi-fraksi.

"Setelah itu, kami akan berkoordinasi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota dan Gubernur Banten untuk persiapan pelantikan ketua definitif atau pimpinan definitif," tutupnya.

(Henz/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close