Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

TNI, Polri, dan Masyarakat Bersatu Padu Cegah Karhutla di Hulu Sungai Tengah

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19.26 WIB Last Updated 2024-08-27T12:26:50Z

MATACYBER.COM | Barabai, - Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), TNI, Polri, Manggala Agni, dan masyarakat Desa Panggang Marak, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menjalin sinergi yang solid. 

Melalui patroli gabungan yang rutin dilakukan, mereka berhasil menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. Selasa (27/8/2024).

Serda Junainsyah mengungkapkan bahwa kerjasama yang erat antar instansi dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mencegah karhutla. 

"Dengan saling bahu-membahu, kita dapat menjaga lingkungan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Plh. Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Pelda Adie Riyanto terpisah menambahkan bahwa TNI secara kontiyu bersama-sama dengan Polri, Manggala Agni dan warga secara rutin melakukan patrol gabungan guna pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan edukasi dan imbauan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Selain akan merusak ekosistem lingkungan, bahaya asap yang ditimbulkan akan mengganggu kesehatan serta sanki hukum yang tegas akan menanti apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan.” pungkasnya.

(Raihan/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close