Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sudah Diterima 56 DKM, Pemkot Cilegon Terus Salurkan Bantuan Dana Operasional

Senin, 05 Agustus 2024 | 18.26 WIB Last Updated 2024-08-05T11:26:33Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon terus menyalurkan Bantuan Dana Operasioal bagi Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) secara bertahap. 

Dari 76 DKM target penerima bantuan, 56 diantaranya sudah didistribusikan. Bantuan dana sebesar Rp 20 juta setiap DKM tersebut merupakan salah satu dari 10 program perioritas yang dicanangkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakilnya Sanuji Pentamarta. 

“Alhamdulillah, hasil realisasi bantuan hibah masjid hingga hari ini (5 Agustus 2024-red) sudah 56 DKM,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra pada Setda Kota Cilegon, Rahmatullah. Senin 5 Agustus 2024.

Menurut Rahmatullah, pada bulan Juni 2024 lalu sudah disalurkan untuk 29 DKM dan bulan Juli 20 DKM dengan masing-masing Rp 20 juta per dua tahun. 

“Insya Allah pertengahan Agustus ini akan kita ajukan untuk 20 masjid lainnya (Sisanya-red). Setelah diajukan, nanti DKM akan mendapatkan informasi terkait waktu pencairan. Sebab, bantuan akan disalurkan melalui nomor rekening DKM,” tuturnya. 

Diterangkan Rahmatullah, bantuan dana hibah tersebut merupakan bagian salah satu dari realisasi program perioritas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. 

“Tujuan dari program ini adalah sebagai upaya untuk membantu kegiatan atau operasional masjid. Kita berharap, program bantuan dana hibah ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat untuk kepentingan ummat,” terangnya. 

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close