Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sinergitas TNI-Polri dan Manggala Agni Gencar Patroli Terpadu Karhutla

Minggu, 04 Agustus 2024 | 16.39 WIB Last Updated 2024-08-04T13:25:52Z

 


MATACYBER.COM | Barabai, - Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), tim patroli terpadu TNI-Polri dan Daops Manggala Agni mulai melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Minggu, 4 Agustus 2024.


Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Sertu Irwan Yuliadi, anggota Tim Patroli Umum mengungkapkan, saat ini dalam pengendalian karhutla, kelompoknya mengutamakan upaya pencegahan karhutla dengan intervensi rutin. patroli.


"Kegiatan yang dilakukan Sahabat di lapangan saat patroli umum antara lain menjaga kawasan rawan kebakaran hutan dan lahan, serta beberapa wilayah di sekitarnya. Melalui upaya tersebut, kebakaran hutan dan lahan tidak lagi terjadi di wilayah tersebut,” ungkapnya.


Dia mengatakan kegiatan tim di lapangan meliputi pemantauan area, peningkatan kesadaran, pengumpulan informasi dan pemetaan masalah. Selain melakukan pengecekan titik api, jika terdeteksi ada titik panas, lakukan pemadaman dini agar api tidak meluas.


Ditambahkan oleh Plh. Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Pelda Adie Riyanto mengatakan dengan adanya operasi patroli dan posko terpadu pencegahan karhutla, diharapkan kerja pencegahan karhutla dapat lebih maksimal. 


“Tim melakukan upaya terpadu, dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat dan secara bertahap mencari solusi pembakaran lahan dan hutan yang bermotif ekonomi,” tutupnya. 


(Raihan/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close