Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Samlawi Baralawe Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Kadin Kota Cilegon

Selasa, 20 Agustus 2024 | 14.09 WIB Last Updated 2024-08-20T10:33:25Z

MATACYBER.COM | CILEGON – Proses pendaftaran calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon periode 2024-2029 telah dimulai pada 18 Agustus 2024 dan akan berlangsung hingga 11 September 2024.

Pada Selasa, 20 Agustus 2024, Samlawi Baralawe mengunjungi kantor Kadin Kota Cilegon untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Ketua Kadin. Dalam kesempatan tersebut, Samlawi mengungkapkan sistem pendaftaran yang diterapkan.

Menurut Samlawi, kontribusi pendaftaran yang cukup besar, yaitu sekitar 500 juta rupiah, yang harus dibayarkan saat pengambilan formulir pendaftaran dinilai kurang pas. Ia menyarankan agar panitia meninjau kembali aturan ini untuk memastikan proses pendaftaran lebih Luwes dan lebih mudah. 

"Alangkah baiknya penyerahan uang pendaftaran itu pada saat penyerahan formulir bukan pada saat pengambilan formulir pendaftaran," ujarnya.

Di sisi lain, Samlawi menjelaskan motivasinya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin. Dengan pengalaman luas yang dimilikinya dalam berbagai organisasi, ia melihat posisi di Kadin sebagai langkah akhir dalam perjalanan organisasinya. Samlawi berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia perekonomian melalui berbagai inovasi dan solusi baru.

"Saya telah terlibat dalam berbagai organisasi, dan saya melihat Kadin sebagai tujuan akhir saya. Saya berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia perekonomian melalui inovasi dan solusi baru," tegasnya.

Samlawi juga menyoroti pentingnya peran generasi muda dalam dunia bisnis. Ia percaya bahwa generasi muda, dengan ide-ide segar dan inovatif, memiliki potensi besar untuk membawa perubahan yang diperlukan dalam perekonomian.

"Dunia ekonomi saat ini sangat dinamis dan berkembang pesat. Generasi muda dengan pemikiran kreatif memiliki potensi untuk mendorong perubahan dan inovasi yang kita butuhkan," tambah Samlawi.

Ia berharap proses pemilihan Ketua Kadin Kota Cilegon dapat berlangsung dengan lebih transparan dan memberikan kesempatan yang adil bagi semua calon.

"Mudah-mudahan dengan adanya proses regenerasi pergantian ketua kadin kota Cilegon dapat lebih baik dan lebih bagus ke depan. Dengan adanya Mukota kadin nanti, diharapkan mendapatkan figur kepemimpinan yang lebih mempuni dalam membangun organisasi kadin dan perekonomian kota Cilegon," pungkasnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close