Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Reshuffle KNPI Cilegon, Demmy Ananda Jabat Wakil Ketua Bidang Industri dan Perdagangan

Selasa, 27 Agustus 2024 | 06.05 WIB Last Updated 2024-08-27T05:02:34Z

MATACYBER.COM CILEGON – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Cilegon, Provinsi Banten, melakukan perombakan struktur kepengurusan dalam rapat pleno yang berlangsung pada 25 Agustus 2024 di Batu Atas Coffee & Restaurant. 

Langkah ini dilakukan untuk menyuntikkan semangat baru dan mendorong inovasi dalam organisasi kepemudaan di Kota Cilegon.

Rapat pleno tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Cilegon, Sakri Jasiman, S.Sos. Dalam sambutannya, Sakri menekankan pentingnya persatuan di kalangan pemuda Kota Cilegon untuk mendukung kemajuan organisasi dan daerah.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Idho Meilano, menyampaikan bahwa reshuffle ini bertujuan untuk mendorong regenerasi kepemimpinan, memberikan kesempatan bagi generasi muda yang lebih segar untuk berperan aktif dalam organisasi. Selain itu, perombakan ini juga diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif dan program-program yang relevan dengan tantangan zaman, serta memberikan ruang lebih besar bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam KNPI.

Idho juga menekankan bahwa perubahan internal ini dilakukan untuk memperkuat soliditas dan kinerja organisasi. 

"Dengan adanya reshuffle, diharapkan koordinasi dan sinergi antar pengurus dapat berjalan lebih efektif, serta meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengurus dalam menjalankan tugas-tugas organisasi," ujar Idho, yang pernah mewakili Indonesia dalam pelatihan kepemimpinan tingkat dunia.

Lebih lanjut, Idho menyatakan bahwa perubahan dalam kepengurusan ini merupakan bentuk kesiapan KNPI untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan nasional. 

"Dengan kepengurusan yang baru, KNPI diharapkan dapat lebih aktif terlibat dalam berbagai program pembangunan, terutama yang menyangkut kepentingan generasi muda," tambah Idho, yang juga pernah meraih juara 1 Mahasiswa Berprestasi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Dalam rapat pleno ini, Demmy Ananda Bahari ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Kota Cilegon yang membawahi Bidang Industri dan Perdagangan

Dalam hal ini, Demmy Ananda Baharry yang baru saja ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Kota Cilegon menyatakan komitmennya untuk membawa perubahan yang signifikan bagi kemajuan pemuda dan pembangunan Kota Cilegon.

“Saya akan berkomitmen untuk membawa perubahan untuk kemajuan pemuda dan pembangunan Kota Cilegon,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Demmy Ananda Baharry yang akrab disapa Kang Demmy, juga mengucapkan terima kasih kepada kadisporapar Kota Cilegon sakri jasiman, Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Idho meilano serta Organisasi kemasyarakatan dan pemuda.

“Saya ucapkan terima kasih sudah mempercayai saya sebagai wakil ketua DPD KNPI Kota Cilegon, “ucap Kang Demmy

Kang Demmy juga menambahkan bahwa sebagai wadah pemuda, DPD KNPI Kota Cilegon harus mampu menciptakan program-program yang nyata dan dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, terutama dalam hal pengembangan keterampilan dan peningkatan kapasitas pemuda.

“KNPI harus satu nafas, bersatu dan menjadi harmoni antarsesama. Misinya harus jelas membangun prestasi, melaksanakan pembinaan dan menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa,” Tandasnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close