Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Peringatan HUT RI Ke-79 di Lingkungan Kagungan RT 03/06 Cilegon Meriah dengan Beragam Perlombaan dan Pentas Seni

Minggu, 18 Agustus 2024 | 17.29 WIB Last Updated 2024-08-18T10:30:18Z

MATACYBER.COM | CILEGON, 18 Agustus 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Pemuda-pemudi Lingkungan Kagungan RT 03, RW 06, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon mengadakan berbagai perlombaan dengan tema "Kagungan Bersatu, Indonesia Maju".
Acara yang berlangsung pada Minggu (18/8/2024) ini dimeriahkan dengan alunan musik kendang dan pentasan pencak silat yang dibawakan oleh Peguron Jurus Garuda.

Ketua RT 03/06 Lingkungan Kagungan, Mursalin, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Kegiatan perlombaan ini kami laksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Perlombaan yang kami selenggarakan melibatkan semua lapisan usia, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua,” ujar Mursalin.
Mursalin menambahkan bahwa perlombaan yang digelar meliputi Lomba Panjat Pinang, tarik tambang, balap karung, kelereng, masukkan pensil dalam botol, estafet tepung dengan sekop kardus pakai mulut, dan estafet sarung. Selain itu, panitia juga menyediakan berbagai dorprize dengan hadiah utama berupa kasur springbed.

Walaupun kegiatan ini tidak didukung oleh pihak kecamatan dan kelurahan, Mursalin menyatakan syukur atas terselenggaranya acara dengan meriah. 

“Kami sangat bersyukur karena meskipun tidak ada bantuan dari pihak kecamatan dan kelurahan, kami tetap dapat menjalankan peringatan HUT RI ke-79 dengan meriah. Terima kasih kepada para donatur, khususnya Direktur PT. Tekindo Jaga Karya, yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini,” tambahnya.

Mursalin berharap agar ke depannya lebih banyak perusahaan dan stakeholder yang peduli terhadap kegiatan di Lingkungan Kagungan, khususnya RT 03/06, sehingga perayaan tahun depan bisa lebih meriah lagi.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close