Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Peringatan Hari UMKM, Dinkop-UKM Cilegon Resmikan Resto UMKM Delilah

Senin, 12 Agustus 2024 | 21.34 WIB Last Updated 2024-08-12T14:34:02Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon meresmikan sekaligus menghadiri syukuran pembukaan Resto Delilah di Kilometer 121 Jalan Raya Cilegon-Anyer, Kecamatan Ciwandan, Senin 12 Agustus 2024. 

Peresmian rumah makan yang bertepatan dengan Peringatan Hari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tersebut merupakan bagian dari program pembinaan Dinkop-UKM Kota Cilegon sebagai tindaklanjut dari program inkubasi wirausaha.

“Warung makan (Resto Delilah-red) ini merupakan warung UMKM yang kami siapkan untuk mengejar pasar wisatawan yang akan menuju atau datang dari Pantai Anyer,” kata Pemilik Rumah Makan Delilah, Haditsa Rofouzian, Senin 12 Agustus 2024.

Menurut wanita yang akrab disapa Pupur ini, Resto Delilah menyiapkan menu-menu khas daerah sunda dan Cilegon. Hal itu diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin melepas laparnya saat akan menuju atau datang dari pantai Anyer. 

“Kami akan siap melayani wisatawan bagi rombongan besar maupun rombongan kecil. Kita menyediakan masakan khas dan paketan, seperti paket nasi timbel, paket ayam bakar dan lainnya. Kami akan hingga malam dengan harapan wisatawan bisa makan siang dan makan malam disini,” tuturnya.

Selain warung makan, Pupur mengaku, pihaknya juga menyiapkan sejumlah makanan untuk oleh-oleh khas Kota Cilegon, seperti produk roti-rotian dan lainnya. 

“Kami juga membuka diri, bagi teman-teman UMKM di Kota Cilgon yang ingin menitipkan produknya disini akan kami terima. Sebab, tujuan kami membuka warung ini juga agar bisa saling support dan bersama-sama sukses. Saya yakin, kualitas UMKM kita sangat bisa bersaing,” akunya.

Dijelaskan Pupur, perkembangan usahanya tidak terlepas dari pembinaan Pemerintah Kota (Pemkot) CIlegon melalui Dinkop-UKM. 

“Kami banyak diberikan bimbingan dan arahan terkait perjalanan bisnis ini. Bahkan, kami juga difasilitasi untuk memperoleh sertifikat halal secara gratis. Tentu kami sangat terbantu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkop-UKM Kota Cilegon, Didin S Maulana Dimana mengatakan bahwa pembukaan Resto Delilah yang bertepatan dengan Peringatan Hari UMKM tersebut diharapkan mampu menjadi bagian dari sarana perkembangan dan kemajuan UMKM di Kota Cilegon. 

“Ibu Pupur ini merupakan salah satu alumni dari peserta program Inkubasi Wirausaha UMKM tahun 2023 yang diikuti 120 orang di IPB (Institut Pertanian Bogor). Alhamdulillah, progres usahanya terus mengalami kemajuan. Sebelumnya fokus pada bidang roti-rotian yang rasanya tidak kalah dengan roti merk terkenal, kini berkembang ke usaha kuliner yakni warung makan,” katanya.

Diterangkan Didin, pihaknya akan terus memberikan support terhadap para pelaku UMKM Kota Cilegon dengan menggelontorkan berbagai program pelatihan, pembinaan hingga pinjaman modal tanpa bunga. 

“Pembinaan dan bimbingan akan terus kami dilakukan demi kemajuan UMKM di Kota Cilegon. Hal itu sebagaimana arahan dari pak wali kota (Helldy Agustian-red),” terangnya. 

(*/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close