Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Pemdes Talang Beliung Bagikan BLT DD Tahap 3 dan 4 Di Sambut Antusias Masyarakat

Rabu, 21 Agustus 2024 | 20.18 WIB Last Updated 2024-08-21T13:35:20Z

MATACYBER.COM | PALEMBANG ,- Pemerintah Desa Talang Beliung bagikan BLT DD 3 dan 4, yang dilaksanakan di kantor kepala desa Talang Beliung Kecamatan Belida Darat. Rabu, 21 Agustus 2024.

Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang Berada di talang beliung kecamatan belida darat Kabupaten Muara Enim.

Kepala desa talang beliung Adi Gatmir  menjelaskan kepada awak media ini. Sesuai peraturan Pemerintah Pusat melalui peraturan Menteri desa ( Permendes ) dan peraturan Menteri keuangan, tahun 2023 ini Tetap dilanjutkan Proses Pencairan BLT DD, dengan alokasi Sebesar minimal 10 % dan maksima 25 %.

Lanjutnya lagi, untuk Tahap 3 dan 4 tahun 2024 ini setelah dilakukan Verifikasi dan Validasi yang mana penerimanya hanya untuk masyarakat miskin ektrim, maka hanya mendapatkan 47 KPM. 

“Tentu saja ini hasil musyawarah desa khusus (Musdessus) antara Pemdes Talang Beliung dan BPD serta Pendamping Lokal Desa (PLD) juga Pendamping Desa (PD) pada beberapa bulan yang lalu, dan hari ini kita Bagikan BLT DD Tahap akhir,” ujarnya.

Sedangkan menurutnya untuk besaran Nominal masih tetap sama yakni Rp. 900.000 Pertiga bulan hanya saja.

“Alhamdulillah kami Pemerintah desa Talang Beliung Memberikan bantuan Sesuai arahan Dari dinas Kabupaten Muara Enim. Serta saya beharap bantuan ini digunakan dengan sesuai kebutuhan rumah tangga masyarakat.

Ditempat yang sama, Yutiha salah satu penerima bantuan langsung tunai ini juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang telah ia terima saat harga sembako di pasar kian melambung tinggi tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Talang Beliung.

“Saya ucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Talang Beliung , karena kami selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat membutuhkan BLT DD ini apalagi di saat ini barang barang mahal semua di pasar, dan dengan adanya Program Pemerintah ini sangat membantu kami, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang Sedalam dalamnya,” pungkasnya dengan wajah gembira

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close