Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Menyambut HUT RI ke 79 Latihan Paskibraka Kecamatan Sungai Rotan Ditingkatkan

Kamis, 01 Agustus 2024 | 12.55 WIB Last Updated 2024-08-02T05:58:00Z

MATACYBER.COM | PALEMBANG, - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 79, Paskibraka kecamatan sungai rotan terus jalani pelatihan khusus di kecamatan sungai rotan kabupaten Muara Enim.
Rabu 31 juli 2024.

Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) kecamatan sungai rotan terus berlatih menjelang HUT RI Ke 79 di halaman kantor camat sungai rotan. Untuk Fasilitas mereka di fasilitasi oleh kecamatan sungai Rotan Mulai dari sepatu dan kelengkapan lainnya. 

Kasi trantib kecamatan sungai rotan Yusro saat di wawancara awak media menyampaikan, untuk anak paskibraka di kecamatan sungai rotan, itu dari SMA 1 dan SMK 1 sungai rotan, fasilitas disiapkan dari pihak kecamatan, adapun yang mereka terima berupa atribut baju, topi, kaos kaki, dan kelengkapan lainnya.

"Jumlah anggota paskibraka ada sekitar 28 orang dan 4 orang pelatih, 2 dari kecamatan. Dari bhabinkamtibmas Polsek sungai rotan Aipda Dian putra SH  dan Bripka sugarsih SH. Sedangkan dari Koramil Gelumbang  Babinsa 404/01 Sertu Prayitno dan koptu Andre Wardana. Serta Satpol PP dan Damkar," ujarnya.

Latihan dimulai dengan gerakan dasar baris-berbaris. Sertu Prayitno dengan sabar dan teliti memberikan Arahan. Ia menunjukkan gerakan yang benar, sambil memberikan koreksi kepada para siswa.

"Posisi badan tegak, dada bidang, pandangan lurus ke depan!," serunya.

Para siswa terlihat sangat bersemangat melakukan pelatihan ini dengan tekun mengikuti Arahan, berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan gerakan dengan benar dan rapi.

Serta Dalam Kegiatan pelatihan ini para Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera. Siswa juga dibimbing tentang bagaimana memahami nilai dan makna peringatan HUT RI.

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close