Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Menko Marves Dorong Green Leadership dan Zero Emission dalam Seminar Nasional Lemhannas RI

Selasa, 20 Agustus 2024 | 18.21 WIB Last Updated 2024-08-20T11:21:19Z

MATACYBER.COM | JAKARTA - Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI di Gedung Dwi Warna Jakarta menghadirkan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan sebagai keynote speaker. Selasa 20 Agustus 2024.

Seminar yang mengangkat tema “Akselerasi Transformasi Green Leadership bagi Generasi Muda guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045” ini juga dihadiri oleh berbagai narasumber penting seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Dominic Jermey, Wamen Pertanian Sudaryono, Deputi Bappenas Vivi Yulaswati, dan Wadir Sekolah Pasca Sarjana Unair Suparto Wijoyo.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Marves menekankan pentingnya kolaborasi untuk mencapai tujuan besar Indonesia. 

“Kita harus membangun kolaborasi. We have enough territory, we have enough resources, but we also have enough problems. Teknologi kita harus cari, kemudian menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, karena kita salah satu negara yang punya annual potential terbesar di dunia,” tegas Menko Marves.

Beliau juga menyampaikan bahwa visi Indonesia untuk menjadi negara berpendapatan tinggi sebelum tahun 2045 memerlukan kerja sama dari semua pihak. 

"Kita semua bukan hanya satu orang,” ujar Menko Marves dalam press conference yang didampingi oleh Plt. Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Eko Margiyono.

Seminar ini diselenggarakan oleh Panitia Peserta Lemhannas RI Angkatan PPRA 66, dan menjadi wadah penting untuk mendiskusikan langkah-langkah menuju Indonesia yang lebih berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

(*/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close