Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kepala Sekolah dan Wali Murid SDN Kedaleman IV Cilegon Antusias Sambut Program Makan Bergizi Gratis

Senin, 05 Agustus 2024 | 21.18 WIB Last Updated 2024-08-05T14:20:34Z

MATACYBER.COM | CILEGON - SDN Kedaleman IV di Kota Cilegon telah ditunjuk sebagai salah satu sekolah yang akan melaksanakan Pilot Project Program Makan Bergizi Gratis pada 12 hingga 16 Agustus 2024. 

Penunjukan ini mendapatkan sambutan hangat dari Kepala Sekolah, guru, siswa, dan wali murid yang antusias mendukung program tersebut. 

Kepala Sekolah SDN Kedaleman IV, Teti Suherawati, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas kesempatan ini. 

"Saya ucapkan syukur alhamdulillah, bangga dan terharu, dimana SDN Kedaleman IV mendapat kepercayaan sebagai sekolah percontohan pelaksanaan Program Makan Bergizi Gratis. Dari para guru, wali murid, maupun anak-anak didik, sangat antusias dengan pelaksanaan program ini. Terlebih hari ini, dilakukannya gladi bersih untuk program Makan Bergizi Gratis di SDN Kedaleman IV," ujar Teti saat mendampingi Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dan staf Pemerintah Kota Cilegon berkeliling di sekolah pada Senin (5/8/2024). 

Pasa, salah satu wali murid, mengungkapkan manfaat besar yang dirasakan dari program ini. 

"Program makan bergizi gratis ini sangat baik dan membantu para orang tua murid, dalam hal ekonomi dan penjaminan makan bergizi. Tidak hanya itu, nantinya anak-anak juga akan mengurangi aktivitas jajan makanan di luar, karena sudah mendapatkan makanan gratis," jelasnya. 

Diketahui, pelaksanaan gladi bersih di SDN Kedaleman IV, Kecamatan Cibeber, melibatkan 723 siswa dari 24 kelas. Kegiatan ini didukung oleh PT. Krakatau Bandar Samudra (PT. KBS), anak perusahaan PT. Krakatau Sarana Infrastruktur (PT. KSI), yang berkontribusi dalam pendanaan. 

Gladi bersih ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh aspek teknis, termasuk pendataan siswa, pemilihan catering/UMKM, penyusunan menu, pengemasan, pengiriman, pengaturan tempat makan, penanganan sampah, dan prosedur penanganan kejadian tak terduga. 

Program Makan Bergizi Gratis ini akan dilaksanakan selama satu hari di masing-masing dari 23 sekolah yang terlibat, dengan total 10.531 siswa dari berbagai tingkatan pendidikan, termasuk SD Negeri, SD Swasta, SMP Negeri, dan Madrasah Tsanawiyah. 

Pembiayaan program ini didukung oleh tujuh perusahaan di Kota Cilegon melalui dana tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR), seperti PT. Chandra Asri Pasific, PT. Krakatau Sarana Properti, dan PT. Krakatau Posco. 

Ke depannya, program ini berencana untuk diperluas secara nasional pada tahun 2025, yang akan melibatkan 293 sekolah dan 74.040 siswa di berbagai jenjang pendidikan di Kota Cilegon. 

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan siswa dengan menyediakan makanan bergizi setiap harinya. 

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close