Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kepala Desa Putak Pimpin Upacara HUT RI ke-79 Di Lapangan Bola Desa Putak

Senin, 19 Agustus 2024 | 09.42 WIB Last Updated 2024-08-19T02:42:11Z

MATACYBER.COM | PALEMBANG - Marlin Kusmiran S,PD kepala desa Putak kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-79 Di Lapangan Bola kaki Desa Putak.
Sabtu, 17 agustus 2024.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ) yang ke-79 tidak ketinggalan desa Putak mengadakan upacara bendera di lapangan bola kaki desa Putak, semua itu untuk mengisi hari yang penuh dengan sejarah, sesuai dengan Undang Undang Dasar tahun 1945 kemerdekaan mengenang jasa para pahlawan yg telah mendahului kita.

Banyaknya antusias Warga masyarakat, tamu undangan dan Siswa/i SDN yang berada desa Putak kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim berbaur menjadi satu untuk mengikuti upacara pengibaran sang saka merah putih

Turut hadir Tamu Undangan, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Perangkat Desa, BPD, LPM, Kadus Serta Dewan Guru. 

Upacara pengibaran bendera merah putih ini di laksanakan dengan penuh hikmad serta bertindak sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh  kepala desa Putak Marlin Kusmiran S,PD. Acara dimulai  pukul 07.00 wib di lapangan bola kaki desa Putak.

Dalam sambutanya Kepala desa Putak Marlin Kusmiran S,PDb mengatakan, "hari ini adalah hari kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia di mana pun mereka berada dari sabang sampai Merauke semua  melaksanakan upacara bendera untuk itu jangan kita lupa akan jasa-jasa para pahlawan kita para pejuang kita tidak mudah mereka merebutnya banyak sekali korban jiwa mereka berjuang sampai titik darah penghabisan" pungkasnya

Hal senada juga disampaikan tokoh pemuda warga Desa Putak berharap di hari kemerdekaan ini menjadi momentum yang harus kita adakan setiap tanggal 17 agustus untuk acara acaranya lebih baik lagi semarak lagi dari masa ke masa.

Acara ini di akhiri dengan pembagian hadiah lomba lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-79 dan dokumentasi.

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close