Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kelurahan Warnasari Gelar Sosialisasi Program Usaha dan Dana Bergulir Bagi Pelaku UMKM

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 11.21 WIB Last Updated 2024-08-03T08:32:47Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Pelaku UMKM kelurahan Warnasari, kelurahan Deringo dan kelurahan Kebonsari ikuti sosialisasi program usaha dan dana bergulir yang digelar oleh Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) bersama Dinas Koperasi & UMKM Kota Cilegon, bertempat di depan halaman kantor kelurahan Warnasari, kecamatan Citangkil, kota Cilegon pada hari Jum'at (02/08/2024).


Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kepala Dinas Koperasi & UMKM kota Cilegon, Pihak bank BPRS, Lurah Warnasari dan 155 pelaku usaha UMKM.

Dalam hal ini, Lurah Warnasari Hidayatullah menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini adalah terkait dengan pinjam modal tanpa bunga nol persen (0%) dan pemberian arahan dari Dinas Koperasi & UMKM kota Cilegon tentang sertifikasi baik halal maupun higienis.

"BPRS tadi terkait dengan pinjaman, BPRS mempunyai program untuk membantu para pelaku usaha atau UMKM dengan pinjaman modal tanpa bunga yaitu nol persen. Sedangkan Dinas Koperasi & UMKM kota Cilegon memberikan arahan tentang sertifikasi para UMKM dan bahkan memberikan peluang dan kesempatan kepada UMKM yang belum mendapatkan sertifikasi baik halal maupun higienis tersebut Dinas Koperasi & UMKM akan membantu sepenuhnya untuk kepengurusan sertifikasi itu," ungkapnya.

Selanjutnya, Hidayatullah juga menjelaskan terkait dengan persyaratan untuk pengajuan dana bergulir harus memiliki usaha dan ijin usahanya serta dokumen yang harus dilengkapi seperti KTP dan Kartu keluarga sebagai dokumen penunjangnya.

"Melalui pendamping UMKM yang ada di kelurahan masing-masing bisa langsung di bantu dan diajukan," katanya.

Menurut Hidayatullah, program ini sangat bagus sekali, dimana jika para pelaku usaha atau UMKM ini meminjam di Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) ini bunganya 0% (nol persen). Sedangkan, kalau di bank atau koperasi lain akan dikenakan bunga.

Karena itu, ia berharap kepada para pelaku usaha atau UMKM bisa mengambil peluang yang sangat bagus ini dan ini juga merupakan program wali kota Cilegon untuk memperdayakan dan memajukan UMKM yang ada di kota Cilegon.

"Kami atas nama pemerintah kelurahan warnasari mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, mudah mudahan ini bermanfaat. Harapan kami semoga BPRS menjadi mitra UMKM dan selalu suport untuk memajukan UMKM yang ada di Cilegon khusus nya dan ini sangat membantu sekali," pungkasnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close