Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kecamatan Grogol Rayakan Gebyar Kemerdekaan Ke 79 Dengan Kegiatan Senam Massal dan Bazar UMKM

Minggu, 11 Agustus 2024 | 00.30 WIB Last Updated 2024-08-11T15:16:40Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Kecamatan Grogol merayakan Gebyar Kemerdekaan ke-79 dengan berbagai kegiatan seperti senam bersama, bazar UMKM, dan pembagian doorprize. 

Acara itu dihadiri Walikota Cilegon Helldy Agustian, Kadis Koperasi dan UMKM Didin S. Maulana, serta perwakilan kelurahan dan pegiat UMKM se-Kecamatan Gerogol hadir dalam acara tersebut.

"Acara ini bertujuan untuk mendukung pengembangan UMKM Cilegon dan mempererat hubungan antara pemerintah, pelaku UMKM, dan masyarakat," ucap Helldy, Sabtu (10/8/2024).

Ia menambahkan bahwa pemerintah memberikan pinjaman tanpa bunga hingga Rp. 10 juta untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan mengurangi pengangguran, mengingat latar belakangnya sebagai mantan pedagang.

Sementara itu, Didin S. Maulana mengapresiasi Camat Gerogol dan para sponsor, seperti BUMN, Pertamina, BJB, dan MCC, atas dukungannya. 

Ia berharap agar acara ini menjadi bagian dari rutinitas mingguan dengan bazar UMKM di setiap kecamatan dan menargetkan 2 hingga 5 persen dari 18 ribu UMKM di Cilegon untuk naik kelas.

Ditempat yang sama Camat Grogol Jajat Sudrajat mengungkapkan bahwa kegiatan ini dibiayai oleh swadaya masyarakat dan bertujuan memperkuat silaturahmi antara pelaku UMKM. 

"Saya berharap UMKM di Grogol akan berkembang lebih baik melalui acara seperti ini," harapannya. 

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close