Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Keagamaan di Lapas Banjarmasin, Bentuk Pembinaan Kepribadian WBP Mendekatkan Diri kepada Tuhan Yang Maha Esa

Selasa, 27 Agustus 2024 | 16.15 WIB Last Updated 2024-08-27T09:15:56Z

MATACYBER.COM | Banjarmasin, - Sejumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarmasin aktif mengikuti program pembinaan kepribadian, salah satunya melalui partisipasi dalam majlis talim dan mendengarkan tausyah agama hari ini Selasa (27/8/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif antara Lapas Banjarmasin dengan Kementerian Agama Kota Banjarmasin.

Plh Kepala Lapas Banjarmasin, Sugito, menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk membentuk kepribadian yang baik pada para warga binaan, serta membantu mereka mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Ini adalah bagian dari realisasi komitmen Lapas Banjarmasin dalam memberikan pembinaan holistik kepada warga binaan," ujar Sugito.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kementerian Agama Kota Banjarmasin yang turut berperan aktif dalam menyediakan tausyah agama sebagai sarana pembinaan spiritual bagi para warga binaan.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para warga binaan dapat mengembangkan sikap positif dan mempersiapkan diri untuk kembali berkontribusi secara positif bagi masyarakat setelah menjalani masa hukuman mereka.

Serta Program pembinaan kepribadian ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan, baik dalam hal mental, emosional, maupun spiritual.

(Raihan/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close