Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Edy Power Gym Sukses Gelar Kejuaraan Gulat Tangan "Adu Panco"

Senin, 12 Agustus 2024 | 18.38 WIB Last Updated 2024-08-12T11:53:32Z
Fauzi Deviandy saat memberikan hadiah kepada juara 1 kelas pemula dibawah 80 kg.

MATACYBER.COM | CILEGON - Edy Power Gym, sukses menggelar Kejuaraan Olahraga Gulat Tangan, di Krakatau Junction Cilegon Car Free Day, kelurahan Kota Bumi, kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Minggu, (11/08/2024).

Kejuaraan olahraga gulat tangan atau adu panco tersebut mempertandingkan dua kelas berbeda yakni, Kelas panco pemula -80 Kg dan Kelas panco pemula +80 Kg.

Sebanyak 80 peserta berasal dari kota Cilegon dan Serang, ikut bertarung dalam kejuaraan tersebut. Adapun hadiah bagi juara 1, 2 dan 3 berupa uang juta rupiah dan sertifikat.


Ketua pelaksana kejuaraan olahraga tangan, Fauzi Deviandy yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Cilegon terpilih mengatakan, kejuaraan itu bagian dari upaya memperkenalkan atau membangkitkan olahraga gulat tangan. Karena dimana, selama 11 tahun event kejuaraan olahraga tangan atau panco ini vakum sejak tahun 2013.

"Alhamdulillah antusias masyarakat nya banyak dari kalangan muda dan tua juga ada semua pada ikut di acara ini," kata Fauzi.

Fauzi juga mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti event Kejuaraan Gulat Tangan "Fun Panco" sekitar 80 peserta dari kota Cilegon dan Serang, dari 80 peserta tersebut dibagi menjadi dua kelas diantaranya, kelas pemula diatas 80 kg dan kelas pemula dibawah 80 kg.

"Peserta dari Cilegon dan Serang, peserta yang ikut event ini tidak dipungut biaya alias Gratis. Adapun sebagai bentuk penghargaan untuk juara 1, 2 dan 3 kita berikan sertifikat dan uang tunai, diantaranya, juara 1 Rp1 juta, Juara 2 Rp500 ribu dan juara 3 Rp250 ribu," ujarnya.

Lanjut, kata Fauzi, setelah sukses mengadakan event kejuaraan olahraga tangan atau panco ini, pihaknya bersama tim akan membentuk sebuah organisasi yang dimana akan menaungi olahraga panco tersebut.

"Sebenarnya ini ibarat peletakan batu pertama, jadi setelah ini temen - temen membuat organisasi yang menaungi panco ini, jadi event pertama ini setelah itu kita bentuk," tuturnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close