Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Camat Gelumbang Kobarkan Semangat Nasionalisme Saat Pimpin Upacara HUT RI Ke-79 Tahun

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10.42 WIB Last Updated 2024-08-17T03:56:44Z

MATACYBER.COM | PALEMBANG ,- Upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-79 di  laksanakan di halaman Kantor Camat  Gelumbang Kabupaten Muara Enim. 
Sabtu, 17 agustus 2024.

Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di kecamatan Gelumbang telah di gelar.

Dalam upacara HUT RI ke-79 di Kecamatan Gelumbang, Camat Gelumbang Herry Mulyawan S.P , M.M bertindak sebagai Inspektur upacara.

Suasana khidmat terlihat saat upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung, semua peserta upacara mengikuti upacara dengan khidmat.

Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-79 ini berlangsung pukul 07.00 WIB, diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Muara Enim(undangan), perwakilan siswa-siswi beserta dewan guru dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA SeKecamatan Gelumbang, Kepala Desa beserta seluruh staf seKecamatan dan Instansi terkait.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kecamatan Ajung dengan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 

Selanjutnya peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur upacara, kemudian pembacaan Undang-undang Dasar 45 oleh perwakilan Guru dan pembacaan do'a.

Camat Gelumbang Herry Mulyawan S.P , M.M dalam sambutanya mengatakan melalui pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 diharapkan dapat menjaga dan menambah semangat patriotisme dan cinta tanah air dalam pribadi seluruh personil Pejabat Umum, Danramil Gelumbang dan Polsek Gelumbang.

“Kerja Harmonis, Kolaborasi, Serta Sinkronisasi gerakan dan Keselarasan Ide dari setiap pemangku menuju satu tujuan wujudkan Kemajuan Indonesia, Dirgahayu Indonesia yang ke 79 Terus Melaju untuk Indonesia Maju" pungkasnya 

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close