Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

12 Tahun Penantian, Jalan Utama Warnasari Rusak Akhirnya Terealisasi di Betonisasi

Selasa, 06 Agustus 2024 | 20.10 WIB Last Updated 2024-08-06T14:03:12Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Selama 12 tahun terbengkalai rusak berat, jalan utama Warnasari yang berada di komplek taman warnasari indah, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, akhirnya terealisasi untuk di betonisasi oleh pemerintah kota Cilegon pada hari Jum'at 9 Agustus 2024.

Betonisasi sepanjang 2,4 km, lebar 6-8 meter dengan ketebalan beton 35 cm dan U-Ditch lebar 80 cm kanan kiri, ini berasal dari anggaran APBD Kota Cilegon Tahun 2024 sebesar Rp 15 Miliar.

Dalam hal ini, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengumumkan kabar baik yang telah lama ditunggu-tunggu oleh warga, yaitu betonisasi jalan utama yang telah dinanti selama 12 tahun. 

“Kami sangat senang dapat bersilaturahmi dengan warga Warnasari dan membawa kabar baik bahwa jalan utama Warnasari akan segera di betonisasi,” ujar Wali Kota Cilegon, Helldy dengan penuh kegembiraan. 

Helldy menjelaskan, jalan utama Warnasari baru diserahkan kepada Pemerintah Kota Cilegon pada tahun 2021, setelah sebelumnya tidak menjadi tanggung jawab pemerintah kota. 

"Pengajuan perbaikan jalan ini telah dilakukan sejak tahun 2012. Namun, pada masa kepemimpinan kami, kami berusaha keras menemukan developer agar jalan ini dapat diperbaiki. Akhirnya, pada tahun 2021, jalan ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Cilegon," jelasnya. 

Sementara, Kepala DPUPR Kota Cilegon Tb. Dendi Rudiatna memberikan rincian proyek.

"Kami merencanakan betonisasi jalan utama Warnasari sepanjang 2,4 kilometer dengan lebar 6 hingga 8 meter. Proyek ini diharapkan dapat dimulai pada hari Jumat, 9 Agustus 2024, dan diperkirakan selesai dalam waktu 3 bulan," ungkapnya.

Camat Citangkil, Ikhlasinnufus turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kota Cilegon atas betonisasi jalan utama Warnasari.

"Kami mewakili warga Warnasari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kota Cilegon, khususnya kepada Bapak Wali Kota Helldy, atas betonisasi jalan utama Warnasari dan ini adalah penantian kami selama 12 tahun," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Warnasari Hidayatullah mengatakan bahwa mimpi masyarakat di komplek warnasari khususnya akhirnya terwujud. Dimana selama 12 tahun warga menantikan perbaikan jalan tersebut untuk di betonisasi.

"Tadi sudah disampaikan langsung oleh pak wali kota, Alhamdulillah nanti hari Jum'at (9/8) kita akan wujudkan untuk pelaksanaan betonisasi dijalan utama kelurahan Warnasari," kata Hidayatullah usai acara sosialisasi pengecoran jalan utama di kantor kelurahan Warnasari, Selasa, (6/08/2024).

Karena itu, atas nama pemerintah kelurahan dan sekaligus atas nama warga masyarakat Warnasari, Hidayatullah mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Cilegon. Khususnya, kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang telah merealisasikan jalan utama kelurahan Warnasari di betonisasi. 

"Karena ini merupakan perjuangan yang sangat besar untuk kepentingan masyarakat kami dan mimpi 12 tahun masyarakat kami yang menginginkan betonisasi jalan utama kelurahan Warnasari," ungkapnya.

"Dan tidak hanya itu saja, di pemerintahan kami (kantor kelurahan) Alhamdulillah tadi sudah ada kabar akan ada renovasi untuk pembangunan aula dan sekaligus sekretariat bersama semua LKK yang ada di kelurahan Warnasari," sambungnya.

Karena itu, untuk menjaga kondusifitas pembangunan betonisasi jalan utama kelurahan Warnasari, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan demi kepentingan bersama dan mimpi kita bersama.

"Mudah-mudahan khususnya masyarakat yang di sepadan atau pinggiran jalan bisa menyadari. Karena setelah kami cek kelapangan ada bangunan-bangunan yang harus dibongkar. Semoga warga bisa menyadari dan demi kepentingan bersama kita sukseskan," pungkasnya.

Sementara, Ketua RT 02/04, Solihin, dengan raut bahagia, menyampaikan ungkapan terima kasih.

"Saya sebagai RT 02/04 mewakili masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Cilegon yang telah merealisasikan jalan utama kelurahan Warnasari di betonisasi," ujarnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close