Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Warga Kelurahan Ciwaduk Antusias Hadiri PIN Polio di Posyandu Sedap Malam VI

Minggu, 28 Juli 2024 | 20.02 WIB Last Updated 2024-07-29T01:38:26Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Ada yang berbeda dari Posyandu Sedap Malam VI Ciwaduk Cilegon. Untuk menarik minat warga dalam pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Posyandu ini didekorasi meriah dengan hiasan balon di setiap sudut ruangan. 

Inisiatif ini merupakan bagian dari arahan Lurah Ciwaduk, Nurul Hadiyati, yang menginginkan suasana lebih ceria agar warga, terutama balita, antusias datang ke Posyandu untuk mengikuti PIN Polio. 

"Alhamdulillah pelaksanaan PIN Polio serentak di Kelurahan Ciwaduk di 9 posyandu berjalan lancar. Sebelumnya saya sudah menghimbau para kader Posyandu untuk mensosialisasikan dan membuat suasana meriah guna mendukung program pemerintah dalam mencegah polio," ungkap Nurul.

Nurul juga menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti PIN Polio di Posyandu Sedap Malam VI. 

"Alhamdulillah, warga sangat antusias untuk melakukan PIN Polio. Dengan target 76 balita, saya optimis target ini akan tercapai," ujarnya. 

Kesuksesan pelaksanaan PIN Polio ini tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Camat, Ibu Ketua PKK Kecamatan Cilegon, Kepala Puskesmas Cilegon, dan Bhabin Kecamatan Cilegon yang turut hadir langsung mengawal proses pelaksanaan PIN Polio di Kelurahan Ciwaduk," tambahnya. 

Kader KCM Mandiri Posyandu Sedap Malam VI, Heri Purwanti, menjelaskan upaya yang dilakukan untuk mensukseskan PIN Polio ini. 

"Sebelumnya kami sudah woro-woro ke warga dengan memberikan brosur, chat WhatsApp, dan kunjungan ke rumah-rumah agar balitanya diantarkan ke Posyandu untuk melaksanakan PIN Polio," terang Heri. 

Konsep dekorasi dengan balon-balon bertujuan untuk menarik minat balita datang ke Posyandu. 

"Dengan adanya balon, balita diharapkan antusias mengikuti PIN Polio sehingga meminimalisir kami untuk melakukan sweeping ke rumah-rumah," kata Anti, salah satu kader Posyandu. 

Anti juga menyampaikan bahwa pelaksanaan PIN Polio sesuai target meskipun ada beberapa balita yang belum melakukan imunisasi karena sakit atau sudah melakukannya di sekolah. 

"Alhamdulillah target kami tercapai," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Camat Kecamatan Cilegon, Ketua TP PKK Kecamatan Cilegon, Kepala Puskesmas Cilegon, dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Cilegon. 

(*/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close