Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Wali Kota Cilegon Lepas Kafilah MTQ Cilegon

Selasa, 23 Juli 2024 | 01.38 WIB Last Updated 2024-07-23T11:32:14Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melepas Kafilah Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Cilegon yang akan bersaing pada MTQ ke-21 Tingkat Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Senin 22 Juli 2024. 

Proses pelepasan terhadap 64 peserta lomba MTQ asal Kota Cilegon itu dilakukan di Masjid Nurul Iman Kota Cilegon.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pembina dan official yang telah mencurahkan tenaga, waktu dan pikirannya dalam membimbing dan mengarahkan para peserta kafilah Kota Cilegon dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Banten,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin.

Dalam hal ini, Helldy mengaku bangga bahwa para peserta atau kafilah MTQ Kota Cilegon merupakan asli putra daerah. 

“Kami memiliki kebanggaan tersendiri atas semua prestasi yang telah dicapai oleh putra dan putri asli wong Cilegon yang telah melaksanakan MTQ ke-23 tingkat Kota Cilegon beberapa waktu lalu dan telah melaksanan proses pembinaan untuk bertanding di MTQ tingkat provinsi. MTQ Tingkat Provinsi Banten hendaklah dijadikan momentum untuk meraih peluang emas dalam upaya pencapaian prestasi pada tingkat yang lebih tinggi, membawa nama baik Kota Cilegon dan membangun Syiar Islam,” ungkapnya. 

Selain itu, Helldy juga memberi semangat kepada kafilah MTQ Kota Cilegon agar bersungguh-sungguh dalam proses MTQ Provinsi Banten. 

“Selain membanggakan Kota Cilegon, yang utama banggakan orang tua kalian dengan meraih emas, niscaya jika diniatkan untuk membuat orangtua bangga pertandingan Insya Allah akan terasa mudah. Terakhir, kami ucapkan selamat bermusabaqoh dan selamat berjuang. Nama baik Kota Cilegon dan keluarga ada di pundak kalian. Maka jagalah amanah dan kepercayaan kami yang telah diberikan,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Cilegon, Hayani menjelaskan bahwa jumlah kafilah yang ikut pada MTQ Provinsi Banten kali ini sebanyak 131 orang, terdiri dari 64 peserta atau kafilah MTQ dan sisanya pengurus serta official. Kafilah Kota Cilegon akan mengikuti 28 cabang pertandingan pada kategori putra dan putrid. 

“Kami mengucapkan terimakasih yang tinggi kepada Pemerintah Kota Cilegon, khusunya pak Wali (Helldy Agustian-red) yang telah memberikan fasilitas terbaik untuk peserta dan pengurus juga official selama bertanding di KP3B,” jelasnya. 

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close