Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Lapas Banjarmasin Berikan Pelayanan Integrasi bagi Masyarakat

Senin, 08 Juli 2024 | 22.19 WIB Last Updated 2024-07-08T15:19:58Z

MATACYBER.COM | BANJARMASIN, Kalimantan Selatan – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarmasin memberikan pelayanan integrasi kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan keterlibatan dan pemahaman masyarakat terhadap proses rehabilitasi dan reintegrasi Warga Binaan, Senin (8/07/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih transparan dan memperluas pemahaman masyarakat tentang tahapan dalam memperoleh pelayanan pembebasan bersyarat (PB) dan cuti bersyarat (CB).

Faozul Ansori, Kalapas Banjarmasin menyampaikan  bahwa upaya ini sangat penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran akan proses rehabilitasi yang dilakukan di lapas. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat memahami lebih dalam mengenai kondisi warga binaan dan memberikan pelayanan dengan lebih maksimal," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan petugas lapas untuk mendapatkan informasi terkait kondisi warga binaan, prosedur pembebasan, serta program rehabilitasi yang tersedia. Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses reintegrasi sosial warga binaan setelah mereka kembali ke masyarakat.

Kegiatan pelayanan integrasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Banjarmasin untuk menjaga transparansi dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, kolaborasi antara lembaga pemasyarakatan dan masyarakat dapat semakin terjalin kuat untuk mendukung proses rehabilitasi yang lebih efektif di masa depan.

(Raihan/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close