Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kades Bitis Himbau Masyarakat Antisipasi Karhutla Dan El Nino

Minggu, 28 Juli 2024 | 08.16 WIB Last Updated 2024-07-28T01:16:40Z

MATACYBER.COM | PALEMBANG ,- Kepala desa Bitis Hengky Wijaya Himbau masyarakat  desa Bitis Guna mengantisipasi dan menghadapi dampak dari El Nino atau kondisi kering dan berkurangnya curah hujan dan musim kemarau panjang di Wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Sabtu 27 juli 2024.

Musim kemarau adalah periode yang sering ditandai dengan cuaca panas dan kering yang ekstrem. Selain meningkatkan risiko kebakaran hutan dan lahan, musim kemarau juga mengancam pasokan air bersih, pertanian, dan ekosistem alam. 

Memasuki musim kemarau tahun 2024  ini kepala desa Bitis Hengky Wijaya Himbau Masyarakat Kabupaten Muara Enim kecamatan Gelumbang Khusunya Desa Bitis Agar tidak Membuka lahan dengan Cara Dibakar.

"Saya menghimbau kepada Seluruh warga di wilayah desa Bitis tetap waspada dalam menghadapi musim panas atau kemarau ini baik dari pemerintah desa ,linmas,dan masyarakat pada umumnya agar selalu siaga, karena tujuannya demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," ujarnya.

 “Hindari membakar hutan dan lahan secara sembarangan karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan manusia. Selain itu juga bisa merusak Ekosistem alam yang ada,Oleh sebab itu diperlukannya kesadaran ini untuk lebih memicu semangat kita semua dalam menjaga kelestarian lingkungan" tegas kades

Kepala desa Bitis Juga menghimbau Masyarakat agar supaya antisipasi dampak El Nino dengan cara menghemat dan menggunakan air sebaik baiknya, serta mewaspadai dan mengantisipasi potensi kebakaran selama musim kemarau.

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close