Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Di Kepemimpinan Helldy, Angka Pengangguran di Cilegon Turun Signifikan dari 12,69% Jadi 7,25%, Urutan Ke-4 di Banten

Selasa, 02 Juli 2024 | 21.53 WIB Last Updated 2024-07-02T14:53:59Z
Foto: Kepala Bidang Perencanaan, Pelatihan, Produktivitas Dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Cilegon, Hidayatullah.

MATACYBER.COM | CILEGON - Pemerintah kota Cilegon di era kepemimpinan Helldy Agustian di warisi angka pengangguran oleh pemerintah sebelumnya sebanyak 12,69% (25.976 jiwa) yang pada saat itu posisi pengangguran kota Cilegon berada di urutan ke 7 Se - Propinsi banten. 

Namun kini, pengangguran berhasil turun secara signifikan dari 12,69% menjadi 7,25 % dan berada di urutan ke 4 se Propinsi Banten. adapun rata rata penurunan angka pengangguran tersebut sebesar 5,44% selama kurun waktu 2,8 Tahun. 

Kepala Bidang perencanaan, pelatihan, produktivitas dan penempatan tenaga kerja Disnaker Kota Cilegon Hidayatullah mengatakan bahwa BPS sebagai lembaga resmi yang mempunyai kewenangan melakukan update terhadap Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di kota Cilegon telah merilis bahwa TPT di kota Cilegon pada tahun 2020 mencapai 12,69%, lalu pada 2021 menurun menjadi 10,13%, selanjutnya pada 2022 TPT kembali turun menjadi 8,10% dan pada tahun 2023 turun menjadi 7,25%.

"Alhamdulillah, angka pengangguran di kota Cilegon yang dulunya naik, sekarang di bawah kepemimpinan Pak H. Helldy Agustian jadi turun signifikan dari 12.69% menjadi 7,25%, jika dihitung sejak 2020-2023 angka penurunannya Cukup tinggi ya, yakni 5,44%, terlebih pada saat itu Cilegon dalam situasi Pandemi COVID-19, jadi ketika terjadi penurunan angka pengangguran dalam situasi covid-19 berarti sangat luar biasa," Terang Kang Dayat sapaan akrab Hidayatullah, Selasa (02/07/2024).

Menurut Dayat, penurunan angka pengangguran tersebut, berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua pihak, baik pemerintah, kalangan industri dan Masyarakat. 

"Penurunan ini jelas dapat tercapai berkat kerjasama semua pihak, terutama ada nya arahan dan bimbingan pak Wali (Helldy Agustian, red) beliau sangat konsen dan berkomitmen dalam upaya menurunkan angka pengangguran, sesuai dengan janji dari Visi misi beliau " Tutur nya. 

Sementara kepala Disnaker kota Cilegon Panca Nugrahestianto Widodo membenarkan ada nya penurunan angka pengangguran, ia pun menjelaskan bahwa memang Disnaker selama ini fokus menjalankan program kegiatan yang mendukung terealisasi nya program prioritas 25.000 penyerapan tenaga kerja. 

"Tentu kami pun bekerja keras untuk mendukung agar angka pengangguran ini bisa turun, tentu dengan melalui sejumlah program pelatihan di BLK, seperti pemagangan di perusahaan, penempatan tenaga kerja lokal yang ber- KTP Cilegon, penyuluhan bimbingan masuk kerja, kerjasama dengan Forum HRD, termasuk memonitoring dan pembinaan Perusahaan,  juga ada nya penempatan tenaga kerja ke Luar Negeri,” Terang Panca

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku bersyukur atas angka pengangguran di kota Cilegon yang terus turun. 

"Kita semua bersyukur, Alhamdulillah jumlah pengangguran terus turun, hal ini tentu berkat kerja keras semua pihak, baik pemerintah, industri maupun Masyarakat” Tutur nya

Selain itu Helldy mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada pihak industri, masyarakat dan terutama OPD terkait yang sudah mendukung salah satu Visi misi nya  yaitu 25.000 penyerapan tenaga kerja

“Ke depan kami akan terus berupaya secara maksimal untuk menjalankan berbagai program pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Cilegon.  kami akan terus memberikan yang terbaik buat masyarakat kota Cilegon," Katanya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close