Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Cegah Sejak Dini Kenakalan Remaja, Kapolsek Bayah Polres Lebak Berikan Penyuluhan Kepada Siswa'I SMPN 2 Bayah

Rabu, 31 Juli 2024 | 12.39 WIB Last Updated 2024-07-31T11:26:01Z


MATACYBER.COM | Lebak - Upaya cegah sejak dini terkait kenakalan remaja di wilayah hukum Polsek Bayah Polres Lebak, Kapolsek Bayah Polres Lebak AKP Malik Abraham, S.Pd didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Eka Trisna memberikan penyuluhan Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba kepada para siswa-siswi SMPN 2 Bayah. Rabu (31/07/2024).


Dalam penyuluhan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K., Melalui Kapolsek Bayah AKP Malik Abraham S.Pd., Menekankan agar para siswa-siswi SMPN 2 Bayah tetap menjaga nama baik sekolah dengan tidak melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri dan sekolah.


Kenali Bahaya Narkoba, Narkoba adalah zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan fisik dan mental. Penggunaan narkoba bisa menghancurkan masa depan kalian, mengganggu proses belajar, Dan merusak hubungan dengan keluarga dan teman. Jangan pernah mencoba atau tergoda untuk menggunakan narkoba.


Pilih Lingkungan yang Positif Lingkungan pergaulan sangat berpengaruh terhadap perilaku kita. Pilihlah teman-teman yang memberikan pengaruh positif dan hindari pergaulan yang mengarah pada kenakalan remaja, Seperti tawuran, Merokok, atau minum-minuman keras. Bergaul dengan teman yang baik akan membantu kalian tetap fokus pada hal-hal positif dan bermanfaat.


Aktif dalam kegiatan yang Bermanfaat dengan melibatkan diri kalian dalam berbagai kegiatan yang positif, seperti olahraga, seni, dan organisasi sekolah. Kegiatan-kegiatan ini tidak hanya mengisi waktu luang kalian dengan hal-hal bermanfaat, tetapi juga mengembangkan bakat dan keterampilan yang dapat berguna di masa depan


Tingkatkan Kesadaran Hukum pahami dan patuhi peraturan yang berlaku di sekolah maupun di masyarakat, Kesadaran hukum akan membantu kalian untuk menghindari tindakan-tindakan yang melanggar aturan dan merugikan diri sendiri serta orang lain.


Dekati Orang Tua dan Guru jangan ragu untuk berbicara dengan orang tua atau guru jika kalian menghadapi masalah atau merasa tertekan, Mereka adalah orang-orang yang peduli dan siap membantu kalian menemukan solusi terbaik, Dukungan dan nasihat dari mereka sangat penting untuk membantu kalian melewati masa-masa sulit.


Jadilah teladan bagi teman-teman tunjukkan perilaku yang baik dan positif kepada teman-teman kalian, Dengan menjadi teladan, kalian bisa membantu teman-teman kalian untuk menjauhi hal-hal negatif dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif.


(Deni/Red)


Tidak ada komentar:

               
         
close