Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Perumda Pald Banjarmasin Ikuti Dua Agenda di Bali

Jumat, 24 Mei 2024 | 17.42 WIB Last Updated 2024-05-24T10:42:24Z

MATACYBER.COM | Banjarmasin, - World Water Forum ke 10 di Bali, yang digelar 18 sampai 25 Mei 2024 juga dihadiri Jajaran Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pengelolaan Air Limbah Domestik (Pald) Kota Banjarmasin.

Manajer Teknik Perumda Pald Banjarmasin Deris Kusdinar ST mengatakan, pihaknya mengikuti dua kegiatan di Bali, yaitu Kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pengelola Air Limbah Domestik (FORKALIM) dan Kegiatan World Water Forum ke 10 di Bali, Jumat (24/5/2024).

"Di World Water Forum ke 10 di Bali ini kami diundang mendampingi Tim dari Indah Water Konsorsium (IWK) Malaysia yang kemaren datang ke tempat kita. Kami juga diundang untuk berhadir di Event UN Habitat, Organisasi yang merupakan Pemberi Bantuan Kerjasama Operator," ujar Deris menjelaskan.

Disebutkan, pihaknya diundang berhadir sebagai salah satu Operator yang dibantu. 

Dalam kegiatan ini, kata Deris, Operator Pengelola Limbah Di Indonesia bisa saling bertukar pikiran dan berkomunikasi serta berdiskusi untuk mencari solusi bagaimana pelayanan di daerah masing-masing dan secara Nasional bisa saling bantu dan bertukar pengalaman, yang mana bantuan melalui organisasi dan diinformasikan kepada para anggota.

Perumda Pald Banjarmasin selaku Operator yang dibantu dan kegiatan tahap pertama yang sudah dibantu, diharapkan dapat dibantu lagi untuk kegiatan tahap berikutnya. Diharapkan bisa saling sinergi memberikan kebaikan, sehingga kedepannya diharapkan mendapatkan bantuan fisik untuk sarana prasarana untuk pengolahan lumpur tinja.

Apa itu UN Habitat? Program Pemukiman Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (bahasa Inggris: United Nations Human Settlements Programme, UN–HABITAT) adalah badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk tempat tinggal manusia.

Didirikan tahun 1978 dan berkantor pusat di markas PBB di Nairobi, Kenya. Diberi tugas oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mempromosikan secara sosial dan lingkungan kota yang stabil dengan tujuan memberikan perlindungan sama bagi semua orang.

(Raihan/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close