Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Persoalan Sampah di Kota Serang Masih Menjadi Sorotan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 12.17 WIB Last Updated 2024-05-18T10:14:50Z

MATACYBER.COM | Kota Serang - Persoalan sampah di Kota Serang masih  saja menjadi sorotan dan pembahasan serius dari seluruh instansi pemerintahan juga warga masyarakat.

Seperti dialog ataupun musyawarah warga masyarakat terkait penanganan sampah yang di gelar dan dilaksanakan di Link. Kedalingan, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang-Kota Serang,  Provinsi Banten. 

Dalam pembahasan tersebut diantaranya soal sampah yang jelas menjadi masalah serius hingga terus menjadi pembahasan serius lantaran memang menyangkut kehidupan masyarakat, khususnya warga Cipare Tegal Link. Kedalingan Kelurahan Cipare.

Sebab kebiasaan membuang sampah sembarangan di tempat yang tidak sesuai, akan berpotensi menyebabkan pencemaran lingkungan, dan hal itu merupakan salah satu penyebab utama keengganan masyarakat dalam membuang sampah karena kurangnya ketersediaan tempat sampah yang bersih dan nyaman, sehingga warga membuang sampah tidak pada tempatnya, Sabtu (18-5-2024).

Seperti halnya juga yang terpantau dilapangan tumpukan sampah plastik yang terlihat di bahu jalan bukan hanya merusak keindahan lingkungan sekitar, tetapi juga mengganggu aktivitas sehari-hari warga akibat bau busuk yang menyengat, seperti sampah yang berada di bahu ruas jalan yang tepat nya berada di titik Linkungan Cipare Tegal RT/RW. 04-05 Kecamatan Serang, Kota Serang-Provinsi Banten.

"Alhamdulillah, dikesempatan hari ini, Sabtu, 18 Mei 2024, pukul: 09 30, bersama sama berkumpul dan sepakat untuk melaksanakan giat bersih bersih lingkungan, dengan kata lain kami bersama warga masyarakat Kedalingan, yang juga telah dihadiri RT/RW, Tokoh masyarakat, beserta pihak Kelurahan, juga dihadiri langsung TNI/POLRI beserta Perwakilan dari DLH Kota Serang, akan melakukan pembongkaran TPS di Lingkungan Kedalingan, Rt.04 RW.5 Cipare Tegal, Serang Kota Serang,' ucap Anas Yusuf, selaku yang mewakili forum RT/RW Link. Kedalingan, saat di konfirmasi di lokasi TPS.

"Untuk selanjutnya diperlukan kekompakan dan kesadaran bersama untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, khususnya di TPS Link. Cipare Tegal, Kedalingan, Cipare-Serang, Kota Serang," sambungnya.

Jika hal ini dapat kita terapkan bersama  semoga lingkungan akan menjadi lebih bersih dan nyaman," tutup Anas Yusuf, di akhir penjelasannya.

(*/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close