Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Dinsos Cilegon Saluran Bantuan Sosial Sebanyak 1357 JSCB dan 126 Santunan Kematian

Jumat, 24 Mei 2024 | 14.38 WIB Last Updated 2024-05-24T11:24:59Z

MATACYBER.COM | Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Sosial (Dinsos) Cilegon menyalurkan Bantuan Sosial, Jaminan Sosial Cilegon Bermartabat (JSCB) dan Santunan Kematian Tahun Anggaran 2024, di Aula Kantor Kecamatan Jombang, Kamis (23/05/2024).

Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Damanhuri dalam sambutannya mengatakan, program penyaluran bantuan sosial, JSCB dan santunan kematian ini merupakan salah satu tujuan dari percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Cilegon.

"Jumlah penerima bantuan untuk JSCB sebanyak 1357 KPM (kelompok penerima manfaat) mendapatkan Rp 1 juta. Dengan rincian untuk kecamatan Jombang 190 KPM, Purwakarta 149 KPM, Cibeber 139 KPM, Cilegon 153 KPM, Citangkil 196 KPM, Ciwandan 216 KPM, Gerogol 154 KMP dan Pulomerak 160 KPM. Sementara, penerima santunan kematian berjumlah 126 KPM mendapatkan RP 2 juta/KMP, dengan rincian Kecamatan jombang 16 KPM, Purwakarta 9 KPM, Cibeber 9 KPM, Cilegon 22 KPM, Citangkil 33 KPM, Ciwandan 18 KPM, Gerogol 14 KPM dan Pulomerak 5 KPM," Katanya.

Damanhuri berharap, program ini dapat memberikan manfaat sehingga masyarakat kota Cilegon dapat hidup sejahtera.

"Kami berharap semoga program bantuan JSCB dan santunan kematian yang diberikan pemerintah kota Cilegon ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat kota Cilegon, sehingga masyarakat kota Cilegon dapat hidup lebih sejahtera," harapnya.

Sementara, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga JSCB ini dapat tersalurkan kepada KPM," ucap Helldy.

Helldy berharap program ini dapat menunjang kebutuhan dasar, pendidikan dan kesehatan juga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan KPM," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Jombang Burhanudin menyampaikan bahwa penyaluran program bantuan sosial, Jaminan Sosial Cilegon Bermartabat (JSCB) dan Santunan Kematian yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kota Cilegon memberikan jawaban di kecamatan Jombang bahwa di kepemimpinan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sangat peduli terhadap masyarakat kota Cilegon.

"Kami mengucapkan terimakasih kasih kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang sudah bersilaturahmi dengan penerima manfaat daripada kegiatan atau program yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Cilegon," ucapnya.

"Bukan hanya sebatas penerima saat ini saja, tetapi beliau juga memikirkan ketika sang ibu ingin melahirkan anaknya ke dunia yang nyata, dari lahir sampai yang mati di perhatikan dan ini baru yang dirasakan oleh warga kami yang banyak sekali penerima manfaat yang tahun-tahun lalu itu tidak terdaftar," ujarnya.

(Hendra/Red).

Tidak ada komentar:

               
         
close