Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

24 Anggota Panwaslu Kecamatan Se-kota Cilegon Dilantik Dan Disumpah

Jumat, 24 Mei 2024 | 16.25 WIB Last Updated 2024-05-24T11:40:15Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Sebanyak 24 orang dilantik dan diambil sumpah untuk menjalankan tugas sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-kota Cilegon untuk Pilkada 2024, yang berlangsung di Hotel Greenotel, kota Cilegon, Jum'at (24/05/2024).

Dikatakan Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Alam Arcy Ashari, pelantikan panwaslu kecamatan se-kota Cilegon berjumlah 24 orang, di setiap masing-masing kecamatan oleh 3 orang panwaslu kecamatan.

"Ada dua metode pembentukan panwaslu, ada eksisting dan pembentukan baru. Khususnya di kota Cilegon ini yang eksisting ada 17 orang dan pembentuk baru ada 7 orang," ujarnya.

"Rekan-rekan akan bekerja kurang lebih selama sembilan bulan sejak dilantik hari ini. Jadi setelah dilantik, rekan-rekan langsung bekerja, dimana diharuskan membentuk struktur organisasi terlebih dahulu, sesegera mungkin dapat memilih ketua salam struktur organisasi tersebut,” sambungnya.

Alam berharap dari 24 orang panwaslu kecamatan se-kota Cilegon yang terpilih terutama dari 17 orang yang mayoritas eksisting ini untuk mempertahankan kinerja-kinerja yang baik. Artinya kedepan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak ini harus menjaga performance, berintegritas dan profesionalitas.

"Jadi apa-apa yang menjadi kewenangan tugas panwaslu kecamatan harus dikerjakan dengan baik dan benar," tutupnya.

Sementara itu, turut hadir Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, saat diwawancarai usia acara pelantikan, Helldy menyampaikan ucapan selamat kepada Panwaslu Kecamatan se-kota Cilegon yang dilantik. 

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya 24 orang panwaslu kecamatan se-kota Cilegon," ucap Helldy usai acara pelantikan.

Helldy juga juga mengatakan, di pilkada kedepan kita harus netral dan memberikan yang terbaik untuk putra-putri kota Cilegon generasi kedepan serta pengawasannya yang lebih ketat, keadilan dan lainnya untuk lebih di tingkatkan.

"Apa yang dia ucapkan sumpah itu bukan dijadikan mainan karena di sumpahnya berdasarkan Al-Qur'an. Maka, kalau kita sudah di sumpah kalau tidak dijalankan Allah SWT yang marah sama kita," tegas Helldy.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close