Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon Gelar Musda Ke-V Tahun 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 16.38 WIB Last Updated 2024-04-20T09:44:11Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V, bertempat di Aula Islamic Center Cilegon Lt.2 pada Sabtu (20/4/2024).

Kegiatan yang bertajuk "Merajut Kembali Silaturahim Dan Menguatkan Peran MUI Pasca Pemilu 2024" dihadiri oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian dan sekaligus membuka acara Musda V MUI Kota Cilegon.


Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutanya menyampaikan, Apresiasi setinggi- tinggi kepada seluruh jajaran MUI Kota Cilegon, atas terselenggara Musda yang ke V dan berterimakasih kepada jajaran pengurus MUI 2019-2024 atas kerjasama bekerja bahu- membahu untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan bermartabat.

Lebih lanjut, Helldy mengharapkan MUI Kota Cilegon melalui Musda ke V, kembali melahirkan kepengurusan MUI Kota Cilegon yang solid sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun masyarkat.


Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Sutisna Abas menjelaskan, tujuan digelarnya Musda V MUI Kota Cilegon adalah memberikan laporan seluruh kegiatan yang sudah dilakukan oleh ketua umum dan pengurus selama 5 tahun berjalan di periode 2019-2024, dan sekaligus memilih ketua umum dan  pengurus MUI Kota Cilegon untuk 5 tahun ke depan.

"Ini Musda yang ke 5, berarti kepengurusan MUI kota Cilegon sudah 25 tahun. Oleh karena itu kami berharap kepada ketua dan pengurus yang terpilih, apa yang sudah diperbuat dari kepengurusan sebelumnya, yang baik dipertahankan dan yang kurang baik di perbaiki/disempurnakan," katanya.

Sutisna Abas juga mengingatkan untuk tetap terus menjaga silaturahmi baik kepada pemerintah daerah dan masyarakat muslim maupun non muslim yang ada di kota Cilegon. 

"Karena MUI adalah organisasi perkumpulan para ulama. Kita adalah pelayan umat, umat yang membutuhkan atau menginginkan pencerahan agama itu adalah fungsi utama MUI, disamping menaungi umat juga sebagai mitra pemerintah, jadi MUI dengan pemerintah tidak boleh kontra karena MUI dibentuk oleh institusi pemerintahan," ujarnya.

"Apalagi hari ini menjelang Pilkada, maka MUI harus bisa memposisikan diri untuk tidak memicu perbedaan, tapi untuk menyatukan bangsa," sambungnya.

Sementara, H. Jubaedi Ketua Umum MUI Kota Cilegon periode 2019-2024 berharap di Musda V MUI Kota Cilegon agar bisa terus terjalin silaturahmi, baik kepada anggota, pengurus, dan pemerintah serta kepada seluruh masyarakat.

"Inti dalam islam atau kekuatan islam itu adalah Silaturahmi, karena kalau sudah memutuskan Silaturahmi antar sesama MUI itu akan hancur semuanya, karena itu ada suatu kekuatan yang dashyat dan prinsip yang di pegang adalah Silaturahmi," katanya. 

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close