Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Disnaker Kota Cilegon Gelar Pembinaan Dan Sosialisasi Penggunaan TKA di Wilayah Kota Cilegon

Kamis, 18 April 2024 | 20.59 WIB Last Updated 2024-04-19T04:47:34Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cilegon menggelar Pembinaan dan Sosialisasi Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) di wilayah Kota Cilegon, bertempat di Aula Setda, Kamis (18/04/2024).

Kepala Bidang Perencanaan, Produktivitas, Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Cilegon Hidayatullah mengatakan, tujuan pembinaan dan sosialisasi penggunaan tenaga kerja asing ini agar untuk perusahaan pengguna tenaga kerja asing dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan APBD Kota Cilegon. 

"Tujuan nya kita lakukan sosialisasi dan pembinaan yaitu agar ada peningkatan retribusi," Tuturnya.

Lanjut, Dayat mengatakan, kegiatan hari ini diikuti oleh 80 perwakilan perusahaan pengguna tenaga kerja asing di Kota Cilegon.

"Alhamdulillah kita undang 60 perusahaan, yang hadir peserta nya sekitar 80an, Berarti antusias perusahaan terhadap pemerintah itu cukup bagus," ujarnya.

Dayat juga menyampaikan bahwa jumlah retribusi yang telah diberikan sebesar Rp9,8 miliar dari 577 tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di Kota Cilegon.

"Kita harapkan melalui sosialisasi ini ada komitmen TKA untuk membayar perpanjangan nya ke daerah (Cilegon), supaya bisa kembali ke masyarakat juga yaitu untuk pembangunan jalan, bantuan sekolah atau pendidikan, pelatihan dan lainnya," ujarnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close